Share

Cegah Politik Uang, Polisi Patroli dari Malam hingga Subuh

Era Neizma Wedya, iNews.id · Rabu 17 April 2019 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 16 606 2044421 cegah-politik-uang-polisi-patroli-dari-malam-hingga-subuh-KxOlEnVPW7.jpg Personel Gabungan di Lubuk Linggau Gelar Patroli hingga Subuh untuk Cegah Politik Uang Jelang Pencoblosan (foto: Era Neizma/iNews)

LUBUK LINGGAU - Polres Lubuk Linggau ekstra keras dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2019 dan mengantisipasi adanya politik uang melalui serangan fajar sebelum hari pencoblosan. Ratusan personel gabungan dari Polri dan TNI melaksanakan apel siaga di Mako Polres Lubuk Linggau, Selasa (16/04/2019).

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono bersama Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setyawan secara langsung mengambil apel Personel gabungan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota.

Baca Juga: Bawaslu Catat Ada 25 Kasus Politik Uang di Masa Tenang Pemilu 2019 

Dalam arahnnya AKBP Dwi Hartono yang merupakan alumni Akpol 2000 ini menyampaikan bahwa malam ini menyiagakan 1 kompi Anggota TNI, 1 Kompi Anggota Brimob dan 2 Kompi Anggota Polres Lubuklinggau, sementara Personel lainnya telah tersebar di seluruh TPS yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Jadikan ini pengabdian, lelah kita untuk kedaulatan NKRI, saya paham Anggota TNI-Polri harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk ini, Negara telah memanggil soliditas kita, TNI Polri adalah benteng terakhir dalam mengamankan Pemilu 2019,” kata Dwi

 

Kemudian Dwi, juga memerintahkan kepada seluruh personel yang disiagakan untuk melaksanakan patroli dan razia di malam sampai ke subuh, guna mencegah gangguan kamtibmas dan juga kemungkinan kecurangan berupa politik uang (money politik).

“Kami libatkan personel bersenjata lengkap, personel yang menggunakan pakaian sipil dan juga anggota Bawaslu, bila ditemukan kecurangan berupa money politik, silahkan laporkan kepada anggota Bawaslu yang dilibatkan, kita tidak main-main dalam hal ini," ucap dia.

Dwi berharap, situasi pra dan pasca pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, “Jangan mempertaruhkan kepentingan kedaulatan negara demi kepentingan pribadi dan kelompok," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Bakal Tembak di Tempat Pengacau Pemilu

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini