Sandiaga Tak Ada saat Prabowo Umumkan Kemenangan Versi Quick Count Internal

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044824 sandiaga-tak-ada-saat-prabowo-umumkan-kemenangan-versi-quick-count-internal-LqYwClkH3Z.jpg (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengumumkan kemenangannya di Pilpres 2019. Hal tersebut didapatkan dari exit poll dan quick count internal.

Namun, ada hal berbeda di balik pengumuman itu. Pasalnya, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tak tampak mendampingi Prabowo ketika mengumumkan kemenenangan versinya itu.

Berdasarkan pantauan, di atas panggung, Prabowo didampingi oleh para tokoh, seperti Rachmawati Soekarnoputri, Rizal Ramli, Dahnil Anzar Simanjuntak dan beberapa tokoh lainnya.

Sebelumnya, hasil exit poll dan quick count yang dilakukan oleh internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyatakan Prabowo-Sand menang di Pilpres 2019.

(Baca juga: Prabowo Ultimatum Pendukungnya Tidak Anarkis Sikapi Hasil Quick Count)

"Hasil exit poll di 5.000 TPS menunjukan kami menang 55,4 persen," kata Prabowo dalam jumpa pers di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Foto: Puteranegara/Okezone

Sementara itu, Prabowo mengklaim, dari hasil hitung cepat yang dilakukan internalnya, dirinya dan Sandiaga Uno mendapatkan perolehan suara sebesar 52,2 persen.

"Hasil quick count 52,2 persen," ujar Prabowo yang disambut meriah para pendukungnya.

Hasil yang diumumkan Prabowo Subianto dan tim memang berbeda dengan jumlah suara yang dirilis oleh beberapa lembaga survei. Pasalnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandi.

Oleh sebab itu, Prabowo meminta kepada seluruh relawan dan tim pendukungnya untuk mengawal kotak suara di tiap-tiap TPS.

"Mohon semua relawan untuk kawal kemenangan kita disemua TPS dan kecamatan juga," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini