Intip Kesiapan TPS Jelang Pemilu 2019, dari Lapangan Futsal hingga Pinggir Jalan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 05:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044423 intip-kesiapan-tps-jelang-pemilu-2019-dari-lapangan-futsal-hingga-pinggir-jalan-mBG6JSGG6Y.jpg Ilustrasi Tempat Pemungutan Suara atau TPS (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia akan diselenggarakan serentak pada, Rabu 17 April 2019. Dikarenakan hanya tersisa hitungan jam, beberapa persiapan untuk menjalankan pesta demokrasi tersebut pun sudah dilakukan.

Salah satu persiapan yang telah terlihat adalah dibangunnya tempat pemungutan suara (TPS). Sejumlah TPS pun sudah terlihat nampak telah dirampungkan di beberapa titik wilayah Ibu Kota.

Baca Juga: 4 TPS di Jembrana Dikategorikan Sangat Rawan, Bagaimana Pengamanannya? 

TPS 28 Jakarta Selatan Didirikan di Atas Lapangan Futsal dan Basket (Sarah H)

Dalam pantauan Okezone di wilayah Jakarta Selatan, sudah nampak beberapa TPS yang sudah dirampungkan. Di kawasan Pengadengan contohnya, sebuah lapangan futsal dan basket yang diubah menjadi TPS dengan membangun tenda dengan kain berwarna merah-putih.

Di dalam TPS 28 sampai 31 tersebut pun sudah siap beberapa bangku yang akan digunakan oleh pemilih dan panitia, serta sudah terdapat pula beberapa petunjuk-petunjuk, seperti darimana masyarakat akan masuk dan keluar dari TPS.

Tak jauh dari situ, terdapat pula TPS yang dibangun di pinggir jalan raya. Dengan mengambil setengah bagian jalan, terlihat beberapa warga telah mengatur lalu lintas di jalan tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan.

TPS 43 Jakarta Selatan Didirika di Pinggir Jalan (Sarah H)	 

Pada bagian bangku-bangku yang sudah ditata di TPS tersebut juga sudah terlihat beberapa warga yang berdiam diri di TPS didirikan dari tenda itu.

Sedangkan di tempat lain, sebuah area cukup besar di kawasan Kalibata yang dimana biasa digunakan pedagang makanan untuk berjualan pun diubah menjadi tempat pemungutan suara dengan menggunakan tenda dan beberapa spanduk.

Baca Juga: 9.430 Pemilih Disabilitas Bakal Nyoblos di Jakarta

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini