Rawan Banjir Rob, 14 TPS di Demak Dipindah

Taufik Budi, iNews.id · Rabu 17 April 2019 03:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044425 rawan-banjir-rob-14-tps-di-demak-dipindah-IFlxKbeyvI.jpg Ilustrasi Pemilu (foto: Shutterstock)

DEMAK - Sebanyak 14 tempat pemungutan suara (TPS) di Demak Jawa Tengah digeser karena rawan terendam banjir gelombang laut pasang. Petugas juga mewaspadai jika terjadi hujan karena berpotensi menimbulkan genangan di lokasi pencoblosan.

"Ada 14 TPS yang lokasinya digeser dari semula yang direncanakan. Tapi digesernya tidak jauh, jadi masyarakat setempat masih bisa mengakses," ujar Komisioner KPU Demak Siti Ulfaati, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga: NU Minta Warga Jangan Golput di Pemilu 2019 

Menurutnya, 14 TPS yang rawan kebanjiran itu tersebar di tiga kecamatan yakni Wedung, Bonang, dan Sayung. Tiga kecamatan itu berada di pesisir utara Jawa dan kerap menjadi langganan banjir akibat gelombang laut pasang.

"Lokasi TPS yang rawan itu digeser masih di tempat yang bisa diakses oleh pemilih tidak terlalu jauh. Dan sekarang ini baru proses pembuatan tenda. Kami survei 14 TPS itu sudah kemarin, dan sekarang ini sudah aman," terangnya.

Perempuan berparas ayu itu menambahkan, masih mewaspasdai potensi hujan esok hari. Apalagi BMKG juga memprakirakan sejumlah daerah di Jawa Tengah bakal diguyur hujan.

"Berdoa saja semoga besok tidak hujan. Kalau rob misalnya, dan juga terjadi hujan maka air semakin tinggi. Tapi biasanya itu tidak dari pagi sampai sore. Jadi mungkin pukul 15.00 WIB, mulai naik (rob) tapi untuk proses pencoblosan sudah selesai, jadi lokasi TPS aman," tuturnya.

Baca Juga: Kampung di Kota Malang Pasang 50 CCTV untuk Awasi "Serangan Fajar"

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini