Ketika Generasi Milenial Antusias Nyoblos Sambil Selfie Pamer Jari Kelingking

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044622 ketika-generasi-milenial-antusias-nyoblos-sambil-selfie-pamer-jari-kelingking-wmAmTLDhmA.jpg Anak milenial usai mencoblos di Jakarta Selatan (foto: Dimas/Okezone)

JAKARTA - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pemilu presiden tahun ini berhasil menarik perhatian generasi milenial Indonesia. Sejak pagi tadi, Rabu (17/4/2019), TPS 62 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah banyak milenial yang turut mengantri untuk memberikan hak pilih mereka.

Salah satunya adalah Medeline. Wanita berusia 22 tahun itu mengaku sudah lama menantikan momen bersejarah ini.

"Melihat kondisi Indonesia, saya semakin bersemangat karena nampaknya suara masyarakat itu benar-benar sangat dibutuhkan. Saya sebagai milenial pun tidak mau jadi pasif, karena saya tau urgensi suara saya," tutur Medeline kepada Okezone.

 sd

Pada kesempatan ini, Medeline tidak datang sendirian, ia ditemani ibu dan ketiga adiknya yang tahun ini berhak menggunakan hak pilih untuk pertama kali.

Tak ayal sejak beberapa bulan terakhir, ia dan ketiga adiknya terus menggali informasi masing-masing kandidat. Ia mengaku sangat terbantukan dengan kemunculan berbagai aplikasi dari sejumlah lembaga resmi, termasuk KPU.

"Sekarang itu semua serba mudah. Apalagi sudah ada aplikasi-aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone. Tinggal kemauan kita sendiri," ungkapnya.

 sd

Sebelum meninggalkan lokasi TPS, Medeline pun berharap, siapapun kandidat yang terpilih, semoga kedepannya dapat mendatangkan perubahan yang baik sekaligus menjaga kondisi negara agar tetap aman dan tenteram.

"Siapapun terpilih, saya harap semua berjalan aman dan tenteram. Ini juga berlaku untuk masyarakat. Mari kita jaga Indonesia bersama-sama," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini