Nyoblos, Caleg Perindo Henry Indraguna Berharap Pemilu Jauh dari Kecurangan

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044674 nyoblos-caleg-perindo-henry-indraguna-berharap-pemilu-jauh-dari-kecurangan-09yEaQ2wYZ.jpg Caleg Perindo Dapil Jateng V, Henry Indraguna, didampingi istrinya Fangky Christina Indraguna, mencoblos di TPS 8 Dukuh Carat RT 4 RW 6, Desa Trasan, Juwiring, Klaten, Rabu (17/4/2019). (Foto : Bramantyo/Okezone)

KLATEN – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V Henry Indraguna akhirnya menyalurkan hak suaranya di dapilnya,tepatnya di TPS 8 Dukuh Carat RT 4 RW 6 desa Trasan Kecamatan Juwiring, Klaten.

Berdasarkan pantauan Okezone, Henry tiba di lokasi pemungutan suara sekira pukul 12.15 WIB. Pengacara kondang itu tiba bersama istrinya, Fangky Christina Indraguna, serta para kader Partai Perindo.

Setelah melihat daftar surat suara, Henry pun masuk ke lokasi TPS dan menerima satu surat suara. Tak perlu memakan waktu lama, Henry pun memasukkan surat suara yang sudah dicoblosnya itu ke dalam kota suara.

Kepada Okezone, Henry mengatakan keputusan untuk menyalurkan hak suara di Dukuh Carat RT 4 RW 6 desa Trasan ini dikarenakan mayoritas warga di dukuh ini mendukungnya pada pileg kali ini.

"Saya sengaja memilih TPS ini untuk menyalurkan hak suara saya di pileg ini dikarenakan mayoritas warga di sini mendukungnya. Saya optimis, 99 persen warga di dukuh ini memilih saya," ujar Henry pada Okezone, Rabu (17/4/2019).

Caleg Perindo Dapil Jateng V Henry Indraguna mencoblos di TPS 8 Dukuh Carat RT 4 RW 6 Desa Trasan Kecamatan Juwiring, Klaten. (Foto : Bramantyo)

Menurut Henry, sesuai janjinya bila dirinya terpilih menjadi anggota dewan, Dukuh Carat RT 4 RW 6 desa Trasan ini akan mendapatkan dana resesnya.

"Sesuai janji saya, bila saya terpilih, maka Dukuh Carat RT 4 RW 6 Desa Trasan akan mendapatkan dana reses saya," ucapnya.

Bersama para simpatisan, Henry yang datang menggunakan kemeja batik serta celana kain warna hitam warga mendukung Perindo untuk membuat suatu perubahan di Indonesia.

Menurutnya, dukuh tempat dirinya menyalurkan hak suara ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain yang merindukan caleg yang mau turun langsung ke masyarakat.

"Kami berharap Partai Perindo khususnya di Klaten ini menjadi daerah percontohan dari wilayah-wilayah lain di wilayah Daerah Pemilihan Jateng V ini yang begitu mengharapkan adanya caleg yang mau turun langsung ke masyarakat. Itu dilihat oleh warga ada di Perindo," ujar Henry.


Baca Juga : Prediksi Jokowi Unggul Exit Poll, Bima Arya: Game Over untuk Prabowo

Mengenai harapannya akan pesta demokrasi tahun ini, dirinya berharap tercipta Pemilu yang adil dan jauh dari kecurangan, terutama di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami pun mengimbau kepada seluruh aparatur yang bertugas di dalam TPS harap menjaga keamanan, kejujuran dalam pemilu kali ini," ujarnya.


Baca Juga :  Sorak Sorai Masyarakat saat Penghitungan Suara di TPS Ma'ruf Amin

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini