nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Sudah 6 Jam, Petugas Kesulitan Padamkan Api di Pasar Lawang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 01:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 519 2044970 kebakaran-sudah-6-jam-petugas-kesulitan-padamkan-api-di-pasar-lawang-YZXMIiJJgN.jpg Pasar Lawang, Malang, Jawa Timur kebakaran (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Menjelang Kamis (18/4/2019) pukul 01.22 WIB api yang membakar Pasar Lawang, Jawa Timur, belum juga bisa dipadamkan.

Tercatat sudah 6 jam sejak pukul 19.00 WIB, api membakar setidaknya 100 kios pedagang di Pasar Lawang yang terletak di Jalan Raya Malang -Surabaya, Lawang, Kabupaten Malang.

Setidaknya 15 unit mobil Damkar dari Pemkab Malang, Pemkab Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu, PT Sampoerna, dan PT Bentoel bahu - membahu memadamkan api.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto mengungkapkan kendala utama dari pemadaman kali ini lantaran sulitnya lokasi kebakaran untuk dijangkau.

"Lokasi titik api sulit di jangkau terus meluas. Ada di antara kios - kios yang sempit," ungkap Agus di lokasi kejadian.

Pasar Lawang

(Baca Juga: 100 Kios Pasar Lawang Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik)

Selain sulit dijangkau, sumber air untuk memadamkan api juga menjadi kendala tersendiri bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Bisa dilihat tadi bagaimana mobil pemadam kebakaran bolak - balik mencari sumber air di sekitar Lawang," ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, api sendiri hingga pukul 01.22 WIB belum berhasil dipadamkan. Titik lokasi api yang berada di tengah dengan bangunan sempit dan struktur bangunan yang rawan roboh karena lapuk dibakar api menjadi kendala tersendiri bagi Damkar.

"Kalau kerugian belum bisa ditaksir. Kalau melihat besarnya ya bisa miliaran," katanya.

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini