TNI Akan Tindak Tegas Pengganggu Ketertiban Pemilu hingga Real Count

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 18 April 2019 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 18 605 2045144 tni-akan-tindak-tegas-pengganggu-ketertiban-pemilu-hingga-real-count-m3hRWnDsSG.jpg Pemilu (Shutterstock)

JAKARTA – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajuritnya yang telah menjaga proses pemilihan umum (Pemilu) serentak sehingga berjalan aman dan kondusif.

"Pada siang hari ini, saya TNI dan Polri akan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri serta semua pihak dan masyarakat Indonesia. Sehingga pelaksanaan pemungutan suara tanggal 17 April 2019 dapat berjalan aman, damai, dan lancar," Tegas Hadi di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (18/4/2019).

 Baca juga: Tunggu Perhitungan Resmi KPU, Wiranto Minta Warga Tetap Tenang & Tidak Anarkis

TNI bersama Polri, lanjutnya, siap mengawal proses selanjutnya. Di mana masih ada rekapitulasi hingga pengumuman real count hasil pemungutan suara nanti.

"Selanjutnya kami, TNI - Polri siap untuk menjaga stabilitas keamanan di tahapan-tahapan selanjutnya," ucapnya.

 Baca juga: Muncul Hoaks Ada Kerusuhan Seperti 1998, Polisi Minta Warga Tenang

Hadi akan melakukan tindakan tegas, apabila ada seseorang atau sekelompok orang membuat kegaduhan yang dapat mengancam ketertiban masyarakat. TNI bersama Polri akan mengambil tindakan.

"Kami, tidak akan menolerir dan menindak tegas semua upaya yang akan mengganggu ketertiban masyarakat serta aksi-aksi inskonstitusional dan merusak proses demokrasi. NKRI, Harga mati!," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini