Pemimpin Ku Klux Klan Missouri Tewas Ditembak Istrinya

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 22 April 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 18 2046402 pemimpin-ku-klux-klan-missouri-tewas-ditembak-istrinya-zNRhjrqCLJ.jpg Frank Acona merupakan pemimpin KKK Missouri, AS. Foto/TAKKK/BBC

MISSOURI – Seorang istri seorang di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), mengaku telah menembak mati suaminya yang merupakan pemimpin Ku Klux Klan (KKK) dua tahun lalu.

Malissa Ancona (47), dijatuhi hukuman seumur hidup setelah mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua dan tuduhan lainnya.

Awalnya dia mengatakan bahwa putranya Paul Jinkerson yang melakukan pembunuhan tetapi saat di pengadilan ia merubah pernyataannya.

Frank Ancona, seorang "penyihir imperial" gadungan, ditembak mati di kamar dan mayatnya dibuang di tepi sungai.

Harian St Louis Post-Dispatch melaporkan, Ancona mengaku bersalah saat menjalani pengadilan di St Francois atas pembunuhan tingkat dua, merusak bukti dan membuang mayat.

"Saya menembak dua kali yang membunuh suami saya," kata Ancona kepada Hakim Wendy Wexler Horn.

BacaPria AS Tuntut Orangtuanya di Pengadilan karena Buang Koleksi Porno Senilai Rp408 Juta

Dia mengaku membersihkan dinding kamarnya, dan mengganti tempat tidur sebelum membuang mayat suaminya di tepi sungai pada Februari 2017.

Dia kemudian menulis status bahwa suaminya hilang dan memohon untuk kembali di Facebook.

Ancona adalah anggota Ksatria Amerika Tradisionalis dari Ku Klux Klan (TAKKK), yang menggambarkan dirinya sebagai "organisasi Kristen Patriotik Putih yang mendasarkan akarnya kembali ke Ku Klux Klan pada awal abad ke-20".

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini