Ketum PAN Sambut Baik Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 24 April 2019 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 605 2047640 ketum-pan-sambut-baik-rencana-pertemuan-jokowi-dan-prabowo-JmXXuYxDfN.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut baik rencana pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto usai kedua calon presiden (capres) tersebut berkontestasi di Pemilu serentak 2019.

"Bagus kalau bisa (bertemu)," ujar Zulkifli Hasan usai menghadiri pelantikan Murad Ismael-Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Zulhas juga sempat berbincang dengan Presiden Jokowi, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Istana. Dalam kesempatan itu, Ketua MPR ini menilai proses kampanye selama delapan bulan terlalu lama dalam pesta demokrasi di Tanah Air. Menurut dia, terlalu banyak energi yang dihabiskan dalam melakoni Pemilu serentak 2019 tersebut.

"Kita bilang Pemilu ini terlalu lama, menghabiskan energi," ujarnya.

(Baca Juga: Moeldoko: Pertemuan Jokowi-Prabowo Ada Momentumnya, Kita Tunggu Saja!)

Jokowi dan Prabowo

Zulhas mendorong adanya perubahan undang-undang Pemilu agar masa kampanye di Pemilu hanya berlangsung selama 1,5 bulan. "Nanti harus mengubah undang-undangnya agar Pemilu itu ya sebulan setengah. Masa berantem disuruh undang undang sampai 8 bulan," ucap Zulhas.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak menanggapi apakah Jokowi melobi Zulhas agar bisa bertemu Prabowo. Menurut Hasto, Zulhas dalam perbincangan tersebut berkapasitas sebagai Ketua MPR yang memberikan masukan soal evaluasi Pemilu serentak 2019.

"Sudah disampaikan Pak Jusuf Kalla bahwa pada akhirnya akan ada momentum bagi Pak Jokowi dan Pak Prabowo bertemu untuk bersilaturahmi sebagai pemimpin bangsa. Ini adalah saran yang sangat positif dari Pak Jusuf Kalla dan jadi panduan bagi kami," katanya terpisah.

(Baca Juga: Menanti Pertemuan Jokowi dan Prabowo)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini