nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pesepak Bola Muda Irlandia Disiram Cairan Asam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 01 18 2050240 3-pesepak-bola-muda-irlandia-disiram-cairan-asam-MXlT6cAa9b.jpg Tega Agberhiere masuk dalam Timnas U16 Irlandia dan pernah uji coba bersama Tottenham Hotspur. Foto/Daily Mail

WATERFORD – Tiga pesepak bola muda Irlandia menderita luka bakar serius setelah disiram cairan asam yang bisa mengancam penghilatannya.

Mengutip Daily Mail, (1/5/2019) salah satu korban, Tega Agberhiere disiram cairan asam bersama dua rekannya yang semuanya berusia 17, sekitar pukul 11 malam pada Kamis, 25 April 2019.

Ibunya, Christie Agberhiere, mengungkapkan bagaimana remaja itu menangis kesakitan setelah zat korosif itu dilemparkan ke wajah anaknya di Waterford, Irlandia.

“Saya sangat marah dan merasa dipukuli. Sulit dijelaskan. Kenapa anak saya? Kenapa dia?. Katanya Dia mengatakan kepada stasiun radio Waterford WLR.

"Dia sangat kesakitan, dia menangis karena cairan itu mengenai seluruh wajahnya."

Kepolisian Irlandia mengatakan sejumlah pemuda terlibat penyerangan tersebut.

Foto/Daily Mail

Semenatra Menteri Kehakiman Irlandia Charlie Flanagan mengatakan dia sangat khawatir dengan situasi tersebut.

Tiga dari korban, termasuk Tega, memerlukan perawatan medis karena luka bakar serius.

Remaja itu telah bermain untuk Tim Nasional U16 Irlandia dan telah menjalani uji coba bersama Tottenham dan Crystal Palace. Namun situasi saat ini dokter harus berjuang untuk menyelematkan penglihatannya.

Agberhiere mengatakan bahwa putranya menerima menderita luka bakar di mata dan wajahnya. "Dia membaik, tetapi dia masih di rumah sakit," katanya.

Foto/Daily Mail

Salah satu remaja yang menjadi dalam serangan itu adalah Padraig Sullivan. Ia juga seorang pesepak bola yang berbakat. Dia menderita luka bakar parah di bagian paha.

"Dia memiliki luka bakar yang besar di pahanya dan itu membakar semua saraf,” kata Patrick, ayah Sullivan kepada Mirror Irlandia.

"Ketika saraf hidup kembali maka mereka (dokter) akan melakukan pencangkokan kulit."

Empat anak laki-laki remaja ditangkap pada Sabtu oleh kepolisian terkait insiden penyerangan. Mereka diinterogasi tapi telah dibebaskan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini