nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertunangan dengan Pasangannya, PM Selandia Baru Dikabarkan Akan Menikah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 15:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 18 2051121 bertunangan-dengan-pasangannya-pm-selandia-baru-dikabarkan-akan-segera-menikah-arBY65jpTD.jpg PM Selandia Baru, Jacinda Ardern dan pasangannya, Clarke Gayford. (Foto: Reuters)

WELLINGTON – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern telah bertunangan dengan pasangannya Clarke Gayford dan akan menikah dalam waktu dekat. Demikian diumumkan kantor Perdana Menteri Selandia Baru pada Jumat.

Juru bicara untuk pasangan Ardern dan Gayford mengatakan bahwa dua sejoli yang telah memiliki seorang putri itu setuju untuk bertunangan pada libur Paskah. Dia mengatakan tidak bisa mengungkapkan apakah tanggal pernikahan pasangan itu telah disepakati atau siapa yang pertama kali melakukan lamaran.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu selain mereka telah bertunangan dan itu terjadi selama Paskah," kata juru bicara itu kepada AFP.

Ardern melahirkan putrinya, Neve pada Juni tahun lalu dan menjadi perdana menteri kedua yang melahirkan anaknya saat masih menjabat. Dia juga sempat membawa Neve yang masih bayi ke ruang sidang Majelis Umum PBB di New York.

Sejak kelahiran anak mereka, Gayford yang berprofesi sebagai pemandu acara televisi mengambil peran sebagai ayah rumah tangga.

Pertunangan pasangan itu terjadi setelah ujian berat yang dialami Ardern, yang mendapat pujian luas atas tanggapannya terhadap penembakan di dua masjid di Christchurch yang merenggut nyawa 51 Muslim pada Maret lalu.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, Ardern mengatakan bahwa dia tidak akan melamar Gayford, meskipun dia menganggap dirinya seorang feminis.

"Saya ingin membuatnya merasa sakit dan tersiksa karena harus menderita karena pertanyaan itu sendiri," katanya kepada BBC.

Berita tentang pertunangan itu terungkap setelah jurnalis melihat Ardern mengenakan cincin berlian di jari manisnya saat menjalankan tugasnya pada Jumat.

Sebelumnya, Ardern dua kali pernah diwartakan bertunangan setelah terlihat mengenakan cincin di jari manisnya, tetapi ternyata berita itu tidak benar. Pada kedua kesempatan itu Ardern membantah spekulasi tersebut dengan mengatakan bahwa dia harus terus-menerus menukar cincinnya di antara jari-jari di tangan kirinya karena eksim.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini