nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tentara di Korsel Kabur dari Pangkalan Militer Demi Nonton Avengers: Endgame

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 18 2052118 tentara-di-korsel-kabur-dari-pangkalan-militer-demi-nonton-avengers-endgame-x1CrfzzfB5.jpg Foto: Reuters.

SEOUL – Film Marvel terbaru, Avengers: Endgame menyedot banyak perhatian, terutama dari para fansnya di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Korea Selatan. Seorang fans dari Negeri Ginseng bahkan melakukan tindakan yang termasuk ekstrem demi menonton film yang telah dia tunggu-tunggu, termasuk kabur dari kewajiban militernya.

Seorang tentara Korea Selatan melarikan diri dari pangkalan tempatnya ditugaskan agar dia dapat pergi dan menonton penayangan film populer Marvel itu di bioskop.

Berdasarkan laporan WOWTV yang dilansir Ladbible, Senin (6/5/2019), tentara itu adalah salah satu dari delapan belas tentara Angkatan Udara Republik Korea yang dijadwalkan meninggalkan pangkalan mereka untuk tugas pelayanan publik awal pekan ini. Korea Selatan mewajibkan pria berusia antara 18 dan 28 tahun untuk mengikuti dinas militer.

Namun, saat meninggalkan pangkalan, pria itu menghilang meninggalkan tugas yang harus dikerjakannya dan melarikan diri. Pejabat berwenang yang ditugaskan untuk mencari pria itu akhirnya melacak jejaknya sampai ke seorang sopir taksi yang menjelaskan bahwa dia mengantarkan tentara itu ke sebuah bioskop.

Setelah menonton film berdurasi tiga jam tersebut, tentara yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap ketika ia meninggalkan bioskop.

Tentara itu mengakui bahwa dia kabur karena ingin menonton film Avengers: Endgame yang sedang tayang.

"Saya ingin melihat film Avengers jadi saya melarikan diri dari situs sementara kami bersiaga," katanya sebagaimana dilansir New York Post.

Seorang juru bicara militer Korea mengatakan: "Kami akan menegakkan pelatihan kami sehingga tentara yang ditugaskan untuk kegiatan kesejahteraan publik dapat fokus pada misi mereka."

Avengers: Endgame yang tayang sejak akhir bulan lalu telah mendapat sambutan meriah dari para penikmat film. Film tersebut telah memecahkan beberapa rekor pendapatan dan mendapat penilaian yang tinggi, baik dari penonton maupun kritikus.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini