nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Kebakaran di Kampung Bandan, Sejumlah Perjalanan Kereta Mengalami Keterlambatan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 11 338 2054455 akibat-kebakaran-di-kampung-bandan-sejumlah-perjalanan-kereta-mengalami-keterlambatan-EtWL0xSUib.jpg Ilustrasi Perjalanan Kereta (foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah perjalanan kereta mengalami kelambatan khususnya yang akan melalui jalur Stasiun Kampung Bandan. Hal ini terjadi akibat kebakaran pemukiman warga di Area Kampung Bandan yang terjadi sejak pukul 14.28 WIB.

"Guna memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta untuk sementara waktu jalur Stasiun Kampung Bandan masih di tutup," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (11/5/2019).

Baca Juga: Pemukiman Padat Penduduk di Kampung Bandan Terbakar 

Eva menjelaskan, Tim Operasi dan Prasarana Daop 1 terus melakukan pemantauan dilokasi untuk memastikan keamanan seluruh prasarana jalur rel dan stasiun di lokasi untuk operasional perjalanan kereta.

Dia menambahkan, petugas pengamanan dan keamanan stasiun juga terus melakukan upaya sterilisasi jalur dari kerumunan warga sekitar area Kampung Bandan.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kendala perjalanan kereta dampak kebakaran tersebut," ucap Eva.

Diberitakan sebelumnya, pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan RT11 RW05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terbakar sekira pukul 14.33 WIB.

Berdasarkan akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Kebakaran terjadi tepatnya di belakang WTC Mangga Dua. Untuk memadamkan api tersebut, petugas pemadam baru mengerahkan 13 unit mobil pemadam, saat ini masih proses pemadam. Hingga saat ini, belum diketahui jumlah rumah yang terbakar dan adanya laporan korban jiwa maupun korban luka.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini