nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Domba TNI/Polri di Medsos, Pria Ini Ditangkap

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 337 2054975 adu-domba-tni-polri-di-medsos-pria-ini-ditangkap-t6vlhKkcYd.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku penyebar ujaran kebencian melalui media sosial, Iwan Andi Sucipto.

Pelaku, kata Dedi, ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon dan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Jawa Barat.

"Ya sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan, nanti (Polda) Jawa Barat yang rilis," kata Dedi saat dikonfirmasi Okezone, Senin (13/5/2019).

Dedi menjelaskan, pihaknya mendapati video dugaan ujaran kebencian itu beredar pada Minggu, 12 Mei 2019, di akun Facebook pelaku bernama Iwan Adi Sucipto.

Ilustrasi

Dalam video tersebut pelaku melakukan seruan kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan imbauan Kapolri untuk tembak ditempat kepada para pengganggu keamanan dan ketertiban pada saat suasana pemilu. Ia juga dinilai telah memprovokasi untuk mengadu domba antara institusi TNI dan Polri.


Baca Juga : Sebar Provokasi soal People Power, Dosen Unpas Bandung Ditangkap Polisi

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku dan diketahui berada di wilayah Blok Kolem, Kelurahan Watubelah, kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Kemudian dilakukan penindakan oleh Satreskrim Polres Cirebon dan Resmob Dit Krimum Polda Jawa Barat diduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Cirebon guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga : Politikus Gerindra Permadi Dilaporkan ke Polisi karena Bicara Revolusi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini