nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengungsi Kebakaran Kampung Bandan Butuh Pakaian Dalam

Antara, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 338 2055632 pengungsi-kebakaran-kampung-bandan-butuh-pakaian-dalam-EzSWwS5j1H.jpg Korban kebakaran Kampung Bandan dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Ist)

JAKARTA - Pengungsi kebakaran Kampung Bandan mengeluhkan kurangnya bantuan sandang berupa pakaian dalam meski kebanjiran bantuan pakaian luar.

"Bantuan alhamdulillah sangat mengalir, hanya saja sekarang kita kekurangan pakaian dalam, kalau pakaian luar banyak, ini pakaian dalam sama sekali tidak ada," kata Ketua RT11/05, Sugeng, di lokasi pengungsian seperti dikutip Antaranews, Rabu (14/5/2019).

Meski ada kekurangan, Sugeng mengatakan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran di Kampung Bandan, sangat cukup. "Selain pakaian dalam, pakaian kita cukup, makanan cukup, air bersih juga sudah ada, air minum pun juga sangat cukup," tutur Sugeng.

(Baca Juga: Kampung Bandan Terbakar, 3.500 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Anies saat meninjau Kampung Bandan

Lokasi pengungsian utama korban kebakaran Kampung Bandan terletak di Ruko Grand Boutique yang berada tepat di sebelah lokasi kebakaran.

DI lokasi tersebut terdapat tujuh tenda pengungsi yang disediakan oleh berbagai instansi antara lain Polres Metro Jakarta Utara dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

Sejumlah dapur umum dari berbagai organisasi juga berdiri di lokasi pengungsian dan hingga sore ini bantuan dalam berbagai bentuk juga masih berdatangan.

(Baca Juga: Begini 2 Skema Pemprov DKI Tangani Kampung Bandan Pasca-kebakaran)

Pemerintah Kota Jakarta Utara juga menjamin makanan sahur dan takjil untuk pengungsi selama tujuh hari sejak terjadinya kebakaran pada Sabtu malam.

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini