nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjatuh dari Lantai 11 Hotel, Bocah 5 Tahun Selamat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 19:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 18 2056168 terjatuh-dari-lantai-11-hotel-bocah-5-tahun-selamat-c39UZogWeh.jpg Momen gadis 5 tahun jatuh dari lantai 11 hotel. Foto/Daily Mail

PATTAYA - Seorang anak perempuan berusia lima tahun secara ajaib selamat dari setelah jatuh dari lantai sebelas hotel setelah tidur sambil berjalan keluar dari kamarnya.

Ayah anak itu, Decha Sookplum (43) membawa putrinya yang berusia lima tahun ke pesta reuni sekolah menengah di Pattaya, Thailand dan bermalam di D Varee Jomtien Beach Hotel.

Cuplikan CCTV pada Minggu 12 Mei 2019 pagi menunjukkan gadis yang berinisial A, mengenakan kemeja oranye dan celana pendek biru tua berjalan keluar kamarnya di lantai dua belas saat ayahnya sedang tidur.

Pintu kemudian tertutup dan dia tidak bisa kembali ke kamar. Dia juga mencoba kamar lain namun juga terkunci.

Anak itu kemudian berjalan menuruni lantai sebelas dan melakukan upaya terakhir untuk memasuki sebuah ruangan, di mana dia terlihat berusaha mendorong pintu.

Foto/Daily Mail

CCTV menunjukkan bagaimana anak muda itu kemudian berjalan menuju balkon dan dengan cepat naik melintasi pembatas untuk mencoba turun, tapi tangannya yang licin tidak bisa bertahan.

Dia kemudian jatuh lebih dari 30 meter ke. Staf hotel bergegas ke tempat mereka mendengar suara keras dan menemukan gadis itu tak sadarkan diri.

Dia segera dibawa ke Rumah Sakit Bangkok Pattaya dengan ambulans. Sang ayah dibangunkan oleh staf yang memberi tahu dia tentang kecelakaan itu.

Sang ayah, yang juga seorang perwira polisi di provinsi Srisaket, mengatakan bahwa dia tidak mengetahui perilaku putrinya dan percaya bahwa dia hanya tidur sambil berjalan.

“Saya tidak tahu kapan atau berapa lama dia meninggalkan kamar sampai staf mengatakan kepada saya. Saya pikir dia tidak tahu dia meninggalkan ruangan sampai dia bangun dan mencoba segala cara untuk kembali ke kamar.”

Foto/Daily Mail

Kaki dan lengannya gadis itu patah.

Kepala polisi setempat mengatakan setelah memeriksa CCTV bahwa insiden itu terjadi karena rasa ingin tahu anak dan kurangnya rasa takut.

“Anak itu tampaknya tidak ragu-ragu saat dia naik ke balkon. Tetapi dia juga tidak berpikir bahwa perilakunya yang ceroboh akan menyebabkan dia dalam kesulitan.

“Adalah tugas orang tua untuk menjaga anak-anak dengan sangat dekat karena mereka kadang-kadang bisa nakal. Orang tua harus sepenuhnya menyadari hal ini,” kata polisi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini