nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eggi Sudjana Dipenjara, PAN Tidak Akan Lepas Tangan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 08:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 337 2056298 eggi-sudjana-dipenjara-pan-tidak-akan-lepas-tangan-wX3yBK2tpl.jpg Eggi Sudjana. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pihak Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak akan lepas tangan usai Polda Metro Jaya resmi menahan Eggi Sudjana terkait kasus dugaan makar. Mereka kemungkinan bakal memberikan bantuan hukum untuk kadernya itu.

"Biasanya memang PAN memberi bantuan hukum apabila diperlukan kader," kata anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo ketika dikonfirmasi Okezone, Kamis (16/5/2019).

(Baca juga: Tersandung Kasus Dugaan Makar, Eggi Sudjana Resmi Ditahan)

Akan tetapi, lanjut Drajad, dirinya akan memastikan terlebih dahulu terkait pengerahan tim hukum untuk mendampingi Eggi tersebut.

"Namun untuk kepastiannya, saya harus cek dengan teman-teman yang sehari-hari mengurusi bidang hukum di DPP PAN," tuturnya.

Eggi Sudjana. (Foto: Okezone)

Eggi Sudjana dijebloskan ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dalam kapasitas sebagai tersangka kasus dugaan makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penahanan dilakukan pada Selasa 14 Mei 2019 malam berdasarkan Surat Perintah Penahanan Nomor SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum.

(Baca juga: Amien Rais dan Habib Rizieq Juga Dipolisikan Terkait Kasus Makar)

"Tersangka dilakukan penahanan dengan diawali membacakan surat perintah penahanan oleh penyidik dan dipersilakan membaca surat perintah penahanan tersebut," kata Argo di Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Argo menuturkan, politikus PAN itu sudah mendekam di dalam Rutan Polda Metro Jaya sejak pukul 23.00 WIB, Selasa 14 Mei. Eggi akan ditahan selama 20 hari ke depan.

"Tersangka dimasukkan ke tahanan Dit Tahti Polda Metro Jaya sekira pukul 23.00 WIB," ucap Argo.

(han)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini