nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Anjing Beri Petunjuk Lokasi Keberadaan Terduga Pelaku Mutilasi di Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 519 2056252 ketika-anjing-beri-petunjuk-lokasi-keberadaan-terduga-pelaku-mutilasi-di-malang-pmVGCjpR9u.jpg ilustrasi (Shutterstock)

MALANG – Polisi menangkap pria diduga pelaku mutilasi usai menggelar reka ulang atau rekonstruksi kasus itu di Pasar Besar, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (15/5/2019). Anjing pelacak memberi petunjuk ke polisi sebelum membekuk terduga pelaku.

Saat mengolah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengerahkan anjing pelacak. Hewan itu mengendus jejak dan tak jauh dari situ terduga pelaku diciduk.

Saat ditangkap terduga pelaku mengenakan jaket hitam, kaus oranye, dan topi merah.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, penangkapan ditangkap berdasarkan petunjuk di telapak kaki korban ada tulisan nama Sugeng.

“Kemudian anggota kami melakukan pendalaman ke tempat-tempat pernah ada nama Sugeng berada, termasuk di dekat Pasar Besar," ujar Asfuri.

 mutilasi

Usai terdapat petunjuk tato bernama Sugeng tersebut, kepolisian akhirnya menerjunkan anjing pelacak untuk menelusuri keberadaan pelaku.

"Anjing ini melacak sampai gotong royong, tempat untuk pembakaran mayat di Jalan Martadinata. Di sana sempat berhenti, namun karena tidak ada orang, anjing dibawa pulang,” ujarnya.

“Lalu saat anggota sedang melintasi lokasi terdapat seorang yang tertidur di lokasi di mana anjing berhenti cukup lama. Saat ditanya panggil nama Sugeng ternyata menjawab akhirnya dibawa," terang Asfuri.

Kasus mutilasi tersebut terungkap pada Selasa 14 Mei 2019. Pada siang itu, warga di Pasar Besar, Kota Malang, gegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia di beberapa lokasi.

Potongan tubuh ini terbagi menjadi 6 bagian, yakni 2 pergelangan kaki di sisi utara tangga, bagian kepala yang terbungkus tas kresek di tengah bawah tangga, sementara 2 pergelangan tangan berada di sisi selatan tangga.

Korban diketahui wanita. Polisi masih mendalami kasusnya.

(sal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini