nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Pelaku Mengaku Korban Sendiri yang Minta Dimutilasi di Pasar Besar Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 519 2056317 terduga-pelaku-mengaku-korban-sendiri-yang-minta-dimutilasi-di-pasar-besar-malang-zIrwuKzbb8.jpg Sugeng, Terduga Pelaku Mutilasi di Pasar Besar Kota Malang Diamankan Kepolisian (foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG - Terduga pelaku mutilasi terhadap perempuan di Pasar Besar Kota Malang, berhasil diamankan kepolisian. Dia mengaku, korban sendiri yang minta kepada pelaku untuk dimutilasi setelah meninggal dunia.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan bila dari keterangan pelaku, korban perempuan ini sudah mengalami sakit saat bertemu terduga pelaku sebelum akhirnya meninggal dunia saat bertemu terduga pelaku di Pasar Besar.

Lokasi Penemuan Mayat Korban Mutilasi di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur (foto: Avirista Midaada/Okezone)

Baca Juga: Ada Petunjuk Tato di Telapak Kaki Korban Mutilasi Malang? 

"Terduga pelaku ini menyatakan pada saat ketemu dengan korban dalam kondisi sakit. Tapi motifnya sedang kami dalami," ujar Asfuri ditemui awak media di Mapolres Malang Kota, Rabu 15 Mei 2019 malam.

Selain itu dari keterangan terduga pelaku, korban dinyatakan meninggal dunia sudah 3 hari yang lalu saat bertemu dan dibawa ke Pasar Besar.

"Keterangan dari (terduga) pelaku, korban meninggal pada saat ketemu di Pasar Besar sore hari pukul 17.00 WIB. Setelah meninggal 3 hari, pelaku melakukan mutilasi," jelasnya.

Asfuri juga menyebut bila terduga pelaku mendapat pesan dari korbannya bila setelah meninggal dunia tolong untuk dimutilasi. "Jadi, (pelaku dapat) keterangan dari korban, setelah meninggal tolong untuk dilakukan mutilasi. Kami nantinya akan mengundang psikiater untuk memeriksa (kejiwaan) pelaku," lanjut Asfuri.

Pihaknya sendiri tengah mendalami apa motif terduga pelaku untuk melakukan aksi sadisnya ini. "Motifnya sedang kami dalami terus terkait dengan keterangan pelaku ini. Pelaku ini menyatakan, pada saat ketemu dengan korban dalam kondisi sakit," tukasnya.

Sebelumnya pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB, kepolisian berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku mutilasi perempuan di Pasar Besar.

Lokasi Penemuan Mayat Korban Mutilasi di Pasar Besar Kota Malang (foto: Avirista Midaada/Okezone)

Baca Juga: Ketika Anjing Beri Petunjuk Lokasi Keberadaan Terduga Pelaku Mutilasi di Malang 

Pria bernama Sugeng ini berhasil diamankan setelah dari hasil identifikasi anggota kepolisian dan pelacakan jejak pelaku oleh anjing pelacak pada Rabu siang terendus. Guna pemeriksaan lebih lanjut terduga pelaku dibawa ke Mapolres Malang Kota dan tiba pada Rabu petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa mutilasi sendiri menggegerkan warga di Pasar Besar Kota Malang. Enam potongan tubuh manusia ditemukan di lantai 2 Pasar Besar Kota Malang pada Selasa siang 14 Mei 2019, pukul 13.30 oleh pedagang dan petugas keamanan.

Dari hasil identifikasi di tubuh korban, ditemukan tato berupa tulisan nama Sugeng di telapak kaki kanan dan tulisan wahyu yang diterima keluarga gereja comboran bersama saudara di telapak kaki kiri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini