nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Sahur, Warga Ciputat Tawuran Saling Serang dengan Pedang & Parang

Hambali, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 338 2057744 jelang-sahur-warga-ciputat-tawuran-saling-serang-dengan-pedang-parang-xDP4uVtVyb.jpg Petugas saat menyisir warga Ciputat yang tawuran (foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Tawuran antar warga kembali pecah di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Dua kelompok yang didominasi kalangan remaja, saling acungkan senjata tajam. Polisi sendiri terpaksa melepaskan tembakan ke udara guna membubarkan konsentrasi massa.

Tawuran itu pecah, Minggu 19 Mei 2019 sekira pukul 22.30 WIB. Benturan fisik tak terelakkan, bahkan kerumunan massa kedua kelompok terus bertahan hingga Senin (20/5/2019) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

Suasana mencekam begitu terasa di sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di depan sekolah Islamiyah Ciputat. Padahal lokasi itu, berdekatan dengan kantor Koramil Ciputat dan Masjid Agung Al-Jihad.

Belum diketahui jelas sumber persoalan yang menyebabkan kedua kelompok saling serang dengan berbagai senjata tajam. Informasi yang dihimpun menyebutkan, bahwa tawuran kali ini merupakan tindak lanjut atas peristiwa yang sama pada malam sebelumnya.

"Ini lanjutannya, kemarin kan tawuran juga. Kalau kemarin sekira jam 01.00 WIB dinihari. Serem banget, pada bawa pedang, parang, macem-macem," ucap Rizki, warga sekitar lokasi, kepada Okezone.

 Tawuran Warga Ciputat

Warga lainnya, Mariah (56), merasa was-was melihat aksi beringas kedua kelompok. Bahkan kediamannya yang terletak di antara massa tawuran, harus menerima dampaknya berupa atap rumah yang jebol akibat terkena lemparan batu besar.

"Kemarin waktu tawuran pertama kena juga atap rumah, sekarang ini sepertinya kena lemparan batu lagi, nanti mau dicek dulu ke atas. Kita semua pada di dalam saja tadi, deg-degan itu suaranya rame banget waktu tawuran," ucapnya di lokasi.

Pihak kepolisian dari Polres Tangsel dan Polsek Ciputat yang berada di lokasi terus berupaya melerai kedua kelompok. Sayangnya kehadiran petugas bersenjata lengkap, tak membuat kelompok massa bubar. Mereka tetap mengacung-acungkan senjata tajam yang dibawa.

 tawuran

Beberapa warga mengatakan, sebelum terjadi tawuran sebenarnya pengurus RT dan RW masing-masing akan melangsungkan musyawarah perdamaian di Kantor Kelurahan Ciputat. Namun entah apa pemicunya, tiba-tiba tawuran kembali pecah hingga membuyarkan rencana perdamaian itu.

"Tadinya mau musyawarah, baru mau mulai nggak tahunya bentrok lagi," terang warga lainnya.

Hingga kini petugas masih berjaga-jaga di lokasi. Sejumlah personil nampak pula menyisir ke dalam gang-gang yang ada. Pihak kepolisian yang berada di lokasi tawuran, belum mau berkomentar terkait kelompok remaja yang saling membawa senjata tajam itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini