nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam Punya Istri Kedua, Pria Ini Masuk Penjara

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 18 2059571 diam-diam-punya-istri-kedua-pria-ini-masuk-penjara-n925zBfWgL.jpg Ilustrasi Foto/Shutter Stock

SINGAPURA - Seorang pria Singapura berusia 58 tahun yang sudah menikah dipenjara selama satu bulan karena telah menikah dengan wanita lain di Las Vegas, AS.

Menurut pengadilan, Ronnie Oh Yin Yan memiliki isiti warga Singapura, yang kini berusia 56 tahun. KUA Singapura mencata telah menikah sejak 1987.

Suatu saat di bulan April 2016, Oh berkenalan dengan seorang wanita berusia 26 tahun di media sosial.

Oh mulai berkencan dengan wanita yang lebih muda dan memberinya uang serta kerjaan di perusahaannya.

Dia kemudian mengatakan padanya bahwa dia akan memberikan uang bulanan yang lebih tinggi jika wanita itu setuju menikah dengannya. Wanita itu pun setuju.

Oh kemudian mendaftarkan pernikahan mereka di Amerika Serikat, meskipun dia tahu dia masih menikah dengan istrinya di Singapura.

Pada 28 Maret tahun lalu, Oh dan kekasihnya yang lebih muda mendaftarkan pernikahan mereka di Las Vegas. Pernikahan kedua ini batal karena istri pertama Oh masih hidup.

Tidak diungkapkan bagaimana kasus ini terungkap.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Tan Ben Mathias menuntut Oh di penjara satu bulan.

Oh, yang tidak diwakili pengacara, mengatakan kepada hakim melalui juru bahasa Mandarin berharap ia mendapat hukuman yang lebih ringan karena perusahaan membutuhkannya.

"Aku bertengkar dengannya setiap hari," katanya merujuk pada istri pertamanya. "Dalam perjalanan ke sini [pengadilan] aku juga bertengkar dengannya."

Dia menambahkan bahwa dia memiliki kondisi medis termasuk kesulitan berjalan, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Ketika didekati oleh wartawan setelah sidang, istri pertama Oh segera pergi dan berkata dalam bahasa Mandarin, "Jangan tanya saya. Saya tidak senang."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini