nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mobil Seharga Rp395 Juta, Perempuan Ini Bayar Pakai 66 Karung Koin

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 18 2059919 beli-mobil-seharga-rp395-juta-perempuan-ini-bayar-pakai-66-karung-koin-zrHVwckGX1.jpg Staf dealer sedang menghitung koin yang dipakai untuk membeli mobil di China. Foto/Daily Mail

CANGZHOU - Pegawai toko di sebuah dealer mobil di China kerepotan menghitung koin sebanyak 66 kantong koin yang digunakan pembeli untuk membayar mobil barunya.

Pembeli yang dilaporkan dari kota Cangzhou membeli mobil Volkswagen Passat seharga 190.000 yuan atau setara Rp 395 juta dengan mengangkut koin ke toko mobil dengan tiga perjalanan kali.

Rekaman menunjukkan selusin pekerja duduk di lantai dan dengan cermat menyortir tumpukan koin.

Sebuah tim yang terdiri dari 17 pekerja menghabiskan tiga hari untuk menghitung uang receh tersebut.

staf terlihat hati-hati menempatkan koin ke dalam pembungkus kertas sebelum memasukkannya ke dalam kotak besar untuk diangkut ke bank.

Foto/Daily Mail

Jari seorang pekerja ternoda hitam karena menyentuh ribuan koin. Pekerjaan lain mengeluh ajrinya kejang karena terlalu lama menghitung koin.

Pembeli itu adalah seorang perempuan yang memiliki restoran kecil. Koin-koin itu diperoleh dari pelanggannya, menurut Cangzhou Daily.

Foto/Daily Mail

Dia memutuskan untuk menabung karena menyimpannya di bank terlalu merepotkan.

Setelah mengumpulkan koin di rumahnya selama 10 tahun, ia cukup punya uang untuk membeli mobil baru.

Pada akhirnya, dia berhasil membayar 131.492 yuan setara Rp273 juta dalam bentuk koin dan sisanya dibayar melalui transfer.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini