nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Magnitudo 5,1 Landa Tokyo, Buat Gedung Berguncang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 18 2060327 gempa-magnitudo-5-1-landa-tokyo-buat-gedung-berguncang-F5qNPmb6pj.jpg Ilustrasi.

TOKYO - Gempa berkekuatan 5.1 magnitudo tercatat terjadi Prefektur Chiba sebelah timur Tokyo, Jepang pada Sabtu. Departemen meteorologi Jepang mengatakan bahwa tidak ada ancaman tsunami yang ditimbulkan gempa tersebut.

Sputnik, Sabtu (25/5/2019) melaporkan bahwa pusat gempa susulan dideteksi di bagian selatan Semenanjung Boso, pada kedalaman sekitar 40 km. Gempa dilaporkan sempat membuat gedung-gedung berguncang.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada data tentang korban dan kerusakan yang dilaporkan. Getaran itu dirasakan oleh penduduk di seluruh wilayah metropolitan, termasuk Prefektur Tokyo dan Kanagawa.

Data tentang korban dan kerusakan belum dilaporkan. Getaran itu dirasakan oleh penduduk di seluruh wilayah metropolitan, termasuk Prefektur Tokyo dan Kanagawa.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Jepang pada Sabtu untuk kunjungan resmi empat hari. Sebelumnya dilaporkan bahwa Kaisar Jepang akan mengadakan resepsi makan malam untuk menghormati Trump.

Jepang terletak di zona aktif seismik yang dikenal sebagai Cincin Api dan secara teratur mengalami gempa bumi yang kuat. Pada 2011, gempa berkekuatan 9,0 magnitudo dan tsunami yang terjadi setelahnya menewaskan lebih dari 15.000 orang dan menyebabkan bencana pembangkit nuklir Fukushima.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini