nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

92 Wisatawan Pantai Parangtritis Disengat Ubur-Ubur Beracun

krjogja.com, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 09 510 2064701 92-wisatawan-pantai-parangtritis-disengat-ubur-ubur-beracun-xqxc27CsiG.jpg Wisatawan tersengat ubur-ubur. (Foto : krjogja.com)

KRETEK – Data Pos SAR Parangtritis Kretek Bantul mencatat hingga Minggu (9/6/2019) hampir 200 wisatawan tersengat ubur-ubur beracun. Mayoritas dari mereka adalah anak-anak.

“Data yang masuk ke Pos SAR sejak Senin lalu hingga Sabtu kemarin jumlah korban sengatan ubur-ubur mencapai 188 orang. Jumlah itu merupakan rekapan dari Pantai Depok dan Parangtritis,” ujar Komandan SAR Bantul, Arif Nugraha kepada krjogja.com, Minggu (9/6/2019).

Ubur-ubur. (Ilustrasi)

Dalam kurung waktu sepekan ini, Kamis lalu atau H+1 Lebaran menjadi hari paling banyak wisatawan tersengat ubur-ubur. Khusus dari Pantai Parangtritis saja jumlahnya menembus angka 92 orang, sedangkan dari Pantai Depok ada 26 wisatawan.

Arif mengatakan dampak dari sengatan ubur-ubur jenis blue bottles ini membuat perut sakit. Selain itu, jika orang tersebut punya riwayat penyakit juga bisa mengakibatkan sesak di dada.


Baca Juga : Diduga Rem Blong, Bus Berpenumpang 50 Orang Tabrak 3 Bangunan

Pihaknya sudah mengimbau wisatawan tetap waspada dan menjaga anak-anaknya. Karena hingga kini belum diketahui waktu berakhirnya kemunculan ubur-ubur itu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini