nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Bersorban Hijau Ancam Bunuh Presiden Jokowi dan Wiranto Ditangkap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 337 2064909 pria-bersorban-hijau-ancam-bunuh-presiden-jokowi-dan-wiranto-ditangkap-LxFJAZctdw.JPG Rekaman pria bersorban hijau ancam bunuh Presiden Jokowi. Foto/Ist

JAKARTA – Kepolisan berhasil menahan pria bersorban hijau yang mengancam akan membunuh Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan setelah sempat salah menangkap orang.

“Iya benar [pelaku sudah ditangkap],” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya polisi sempat mengamankan pria yang mirip dengan pelaku bernama, Teungku Yazid. Namun setelah diselisik, Yazid bukanlah pria bersorban hijau rekaman videonya viral.

“Ada orang yang dianterin sama ibunya sama orangtuanya ke sini. Iya betul [salah tangkap],” kata Sapta.

BacaPolisi Tangkap 2 Perempuan yang Ada Dalam Video Pria Ancam Penggal Kepala Jokowi

BacaMotif Pengancam Penggal Kepala Jokowi karena Emosi

Ia menjelaskan, pria bersorban hijau itu bernama Muhammad Fahri. Dia ditangkap di rumah keluarganya di Palu, Sulawesi Tengah.

“Ditangkap pada 1 Juni lalu. Saat berada di rumah keluarganya,” kata Sapta.

Video ancaman ini beredar di Twitter dan WhatsApp. Video tersebut menayangkan dua orang pria, satu pria mengenakan pakaian putih dan bersorban hijau. Pria lainnya mengenakan jaket kulit dan sorban berwarna gelap.

Video berdurasi 53 detik itu berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto. Ancaman diucapkan oleh pria bersorban hijau. Sementara itu, pria yang bersorban gelap berperan sebagai perekam video.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini