nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantau Harga Sembako, Anies Imbau Warga Unduh Aplikasi Pangan Jakarta

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 10 338 2064935 pantau-harga-sembako-anies-imbau-warga-unduh-aplikasi-pangan-jakarta-1visQ5aFFt.jpg Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk mengunduh aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ). Hal itu dilakukan agar baik pembeli maupun penjual saling mengetahui harga-harga kebutuhan pokok di pasar.

Menurut Anies dengan adanya pengetahuan masyarakat baik pembeli maupun penjual, masing-masing bisa mengontrol harga apabila tidak sesuai dengan harga yang ada di aplikasi IPJ.

 Baca juga: Jokowi Bagikan 800 Paket Sembako Jelang Hari Raya

"Silakan di-download bisa di-download dengan mobile phone dan di situ nanti masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung tentang harga, jadi seluruh informasi ada di sini," tutur Anies di Balaikota, Senin (10/6/2019).

 Sembako

Dalam kesempatan itu, Anies mencontohkan dengan membuka aplikasi IPJ tersebut terkait harga sejumlah kebutuhan pokok seperti tepung terigu dengan harga Rp 8000 per kilogram yang mengalami penurunan harga sebesar 94 rupiah.

 Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga, Satgas Sebut Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

"Coba saya lihat yang naik nih, tomat buah Rp16.900 naik Rp400, karena itu saya mengajak kepada seluruh warga silakan download ini dengan begitu kita akan mengetahui kondisi harga senyatanya di pasar, ini ada harga eceran, ada harga di pasar induk," ungkapnya.

Adapun untuk kebutuhan pasca lebaran sendiri, Anies memastikan kebutuhan pokok di Jakarta aman terkendali. Bahkan menurutnya karena itu pula banyak harga yang mengalami penurunan.

"Alhamdulillah sejauh ini semua pasokan kebutuhan pokok pangan di Jakarta itu aman, karena aman itulah harga-harganya kalau kita lihat mayoritas turun, anda lihat nih warna hijau artinya turun, kenapa turun, karena pasokannya terjamin, supplynya cukup dengan kondisi seperti itulah maka insya Allah rumah tangga di Jakarta akan aman untuk ke hari-hari pasca lebaran," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini