nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Ibu di Ethiopia Ikuti Ujian Sekolah 30 Menit Setelah Melahirkan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 18 2065279 seorang-ibu-di-ethiopia-ikuti-ujian-sekolah-30-menit-setelah-melahirkan-xzsAHW52Oh.jpg Foto: Kantor komunikasi llu Abba Bor Zone.

METU - Seorang wanita berusia 21 tahun di Ethiopia telah melakukan ujian sekolah tingkat duanya hanya 30 menit setelah melahirkan seorang bayi.

Almaz Derese, yang berasal dari Metu di Ethiopia barat, berharap dapat mengikuti tes sebelum anaknya lahir, tetapi ujian ditunda karena Ramadaan. Dia mulai melahirkan pada Senin tak lama sebelum ujian pertama akan dimulai.

"Karena saya terburu-buru untuk mengikuti ujian, proses melahirkan saya tidak sulit sama sekali," kata Almaz mengatakan kepada BBC.

Dia mengambil ujian bahasa Inggris, Amharik, dan matematika di rumah sakit Karl Metu, tetapi berharap bisa mengikuti tes yang tersisa di pusat ujian selama dua hari ke depan.

Ibu baru itu mengatakan bahwa belajar sambil hamil bukanlah masalah dan dia tidak ingin menunggu sampai tahun depan untuk lulus. Dia menambahkan bahwa ujian itu berjalan dengan baik.

Suaminya, Tadese Tulu mengatakan kepada BBC bahwa ia harus membujuk sekolah untuk mengizinkannya mengikuti ujian di rumah sakit.

Almaz sekarang ingin mengambil kursus dua tahun yang akan mempersiapkannya untuk universitas.

Anak laki-laki yang dia lahirkan dilaporkan dalam keadaan baik.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini