nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Sisir Warga Terdampak Banjir 1,5 Meter di Wajo Sulsel

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 11 340 2065232 tim-sar-sisir-warga-terdampak-banjir-1-5-meter-di-wajo-sulsel-ZKCf0UWB2E.jpg Tim SAR evakuasi seorang anak terdampak banjir di Wajo, Sulsel. Foto: Okezone/Herman Amiruddin

MAKASSAR – Tim pencarian dan  penyelamatan (SAR) menyisir warga terdampak banjir setinggi 1,5 meter yang menerjang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Banjir setinggi 1 meter sampai dengan 1,5 meter di lokasi banjir Kelurahan Salomillareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Koordinator Basarnas Pos SAR Bone Andi Sultan, mengatakan saat ini tim SAR menuju ke lokasi banjir untuk melakuakn penyisiran di Kelurahan Salomillareng yang terkena banjir.

"Jadi saat ini kita stanbye (siaga-red) kita melaksanakan penyisiran-penyisiran dan memberikan imbauan kepada masyarakat pengarahan untuk menjaga anak-anak kecil yang tidak bermain di pinggir got atau rumah untuk tidak berenang," kata Sultan kepada Okezone Selasa (1/6/2019).

Foto/Okezone 

Saat ini kata Sultan, masyarakat masih memilih tinggal untuk di rumah masing-masing daripada dievakuasi ke tempat pengungsian.

"Saat ini ketinggian air 1 sampai 1,5 meter jadi kami minta mengawasi orang tua yang lansia untuk selalu waspada melihat air yang semakin hari semakin naik seperti itu," ungkap Sultan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini