JK Yakin Rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi Terjadi Usai Putusan MK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 11 605 2065426 jk-yakin-rekonsiliasi-prabowo-dan-jokowi-terjadi-usai-putusan-mk-T6AfboaYJR.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Akrab Disapa JK (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yakin kubu Jokowi dan Prabowo akan menerima apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019. Jika MK sudah memutuskannya, maka dengan sendirinya rekonsiliasi akan terjadi.

"Saya yakin setelah MK itu memutuskan apapun, kedua belah pihak menerimanya. Nah kalau sudah selesai itu, rekonsiliasi itu akan lebih mudah. Saya yakin akan terjadi rekonsiliasi itu," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga: MK Resmi Registrasikan Gugatan Prabowo-Sandi 

JK lalu kembali menceritakan pertemuan dirinya dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Keduanya mengaku membicarakan solusi untuk negeri ke depan. Salah satu isu yang menjadi sorotan adalah keadilan ekonomi.

"Kita bicarakan akan datang, kita utamakan keadilan ekonomi. Salah satu tujuan Pak Prabowo ialah keadilan ekonomi, dan kita sama-sama," jelasnya.

Lebih lanjut, JK menuturkan, pertemuan Jokowi dan Prabowo sebenarnya hanya soal waktu saja. Apalagi saat ini Prabowo telah menempuh jalur hukum melalui pengajuan gugatan ke MK.

"Sebenarnya soal waktu saja, jadi kan Pak Prabowo dengan baik membawa itu ke MK. Itu kan suatu solusi demokratis, konstitusional, yang kita menunggu hasil MK itu lah," ucap dia.

Baca Juga: MK: Perbaikan Gugatan Pilpres Tidak Diatur PMK

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini