nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesialis Pencurian Minimarket, Seminggu Bisa 3 Kali Beraksi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 13:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 338 2065635 spesialis-pencurian-minimarket-seminggu-bisa-3-kali-beraksi-sJKEJaWukb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Muhammad Dani (27) spesialis pencuri minimarket di Jakarta Utara sudah tidak bisa lagi melancarkan aksinya. Kini ia harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah diciduk usai mencuri.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, Dani sudah sering bahkan bisa dikatakan ahli pencurian di minimarket. Pada awal bulan ini saja, Dani telah melakukan aksi pencuriannya sebanyak dua kali dalam waktu yang berdekatan.

Perampokan pertama dilakukannya pada Senin 10 Juni 2019 di Alfamart di daerah Cakung, Jakarta Utara pada pukul 23.30 WIB. Kemudian pada Selasa 11 Juni 2019, Ia juga melakukan aksinya di Indomaret di daerah Koja, Jakarta Utara.

"Kemudian tim opsnal Jatanras, Resmob, dan Polsek Koja yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di sekitar TKP. Kemudian pelaku diamankan ke Polres Jakut untuk proses lanjut," kata Budhi dalam ketrangan tertulisnya, Rabu (12/6/2019).

Ilustrasi pencurian

Dalam aksi pencuriannya, Dani masuk ke dalam dengan cara membobol atap mini market. Setelah mengambil barang curiannya, ia kembali keluar melalui atap yang sudah dijebol itu.

"Masuk dengan cara memanjat atap toko dan menjebol plafon. Kemudian mengambil uang dan barang dari dalam Alfamart. Setelah berhasil, kemudian pelaku keluar dari lubang plafon yang sama," tuturnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, Dani juga melakukan pencurian di mini market pada 8 Juni 2019, tepatnya di Indomaret Jalan Mawar, Koja, Jakarta Utara.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 slop rokok, pecahan plafon di minimarket yang dicuri, 1 buah dompet coklat, 1 buah capitan kue, 1 buah jaket sweater, rekaman cctv, 1 unit handphone, 1 unit tab dan 1 unit kendaraan roda dua milik pelaku.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini