nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Terekam dalam Video Seks Sesama Jenis, Menteri Ekonomi Malaysia Buka Suara

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 10:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 18 2065946 diduga-terekam-dalam-video-seks-sesama-jenis-menteri-ekonomi-malaysia-buka-suara-S1VVIowHA0.jpg Menteri Perekonomian Malaysia, Datuk Seri Azmin Ali. (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR - Menteri yang diduga terekam melakukan hubungan seks seks sesama jenis dengan seorang pria dalam video yang viral di Malaysia akhirnya buka suara terkait skandal yang menyeretnya itu.

Menteri Perekonomian Malaysia, Datuk Seri Azmin Ali mengecam pihak-pihak yang berada di balik beredarnya video tersebut, menyebutnya sebagai sebuah persekongkolan untuk merusak reputasi dan karier politiknya. Dia menambahkan bahwa dia akan mengungkap siapa saja pelaku yang bertanggungjawab atas video tersebut.

"Dilihat dari perkembangan politik baru-baru ini, jelas ini adalah yang terbaru dari serangkaian upaya terencana selama beberapa bulan terakhir untuk menjelekkan saya, yang termasuk intimidasi terhadap keselamatan keluarga saya dan saya di pekan terakhir Ramadan, dan tuduhan korupsi yang keji dan tak berdasar, " kata Azmin dalam pernyataan yang dilansir The Star pada Rabu, 12 Juni.

Azmin juga mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan pengacaranya untuk mengambil tindakan pada orang-orang yang menyampaikan “tuduhan keji” terhadap dirinya. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak akan tunduk pada “tindakan pengecut dan keji” yang menurutnya diangkat untuk mengalihkan perhatian publik dari masalah yang dihadapi Malaysia.

"Saya percaya Kepolisian Kerajaan Malaysia dan Komisi Anti Korupsi Malaysia akan mengambil semua tindakan yang diperlukan sehubungan dengan masalah ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan dua pria, salah satunya diduga sebagai menteri, melakukan hubungan intim beredar melalui WhatsApp dan viral di media sosial Malaysia.

Beberapa saat setelahnya, seorang pria bernama Muhammad Haziq Abdul Aziz yang mengaku sebagai salah satu “pemain” dalam video tersebut mengatakan bahwa video tersebut asli dan Azmin adalah orang yang melakukan hubungan intim itu dengannya.

Dalam pengakuan yang disampaikan melalui akun Facebook itu, Haziq yang menjabat sebagai sekretaris pribadi senior untuk Wakil Menteri Industri dan Komoditi Utama juga menyebut Azmin sebagai orang yang “tidak memenuhi syarat sebagai pemimpin” dan mendesak komisi anti-korupsi Malaysia untuk menyelidikinya atas dugaan korupsi.

Polisi Malaysia telah diminta untuk menyelidiki keaslian video tersebut, siapa yang menyebarkannya dan siapa saja aktor yang terlibat di dalamnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini