nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Napi Kabur dari Jambi Ditangkap di Riau, 1 Ditembak

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 22:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 340 2067584 3-napi-kabur-dari-jambi-ditangkap-di-riau-1-ditembak-SE0RqAkyKz.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PEKANBARU - Tiga tahanan Rutan Kelas 2 B Sungai Penuh Provinsi Jambi terdeteksi kabur ke Provinsi Riau. Satu narapidana terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

"Satu narapidana yang terpaksa dilumpuhkan adalah Syafrizal alias Sapri. Tersangka ditembak pada bagian kaki," kata Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan kepada Okezone Senin (17/6/2019).

Dia menjelaskan, hari ini pihak Polda Jambi mendapat informasi kalau tiga dari empat narapidana Rutan Sungai Penuh kabur ke Kabupaten Bengkalis. Pihak Polres Bengkalis melakukan penyelidikan atas informasi dari Polda Jambi.

(Baca Juga: Rusuh di Rutan Lhoksukon Aceh, Puluhan Napi Kabur dari Tahanan

Pada pukul 16.00 WIB, ketiga napi terdeteksi berada di Jalan Sudirman, Parit Bangkong, Kelurahan Damon, Bengkalis. Petugas pun melakukan penyergapan.

 Ilustrasi

Namun saat ditangkap, Syafrizal (37) yang merupakan warga Bagan Siapi-api Kabupaten Rohil, Riau melakukan perlawanan. Petugas memberikan hadiah timah panas.

Sementara dua temannya, Mike Putra Jaya (37) dan Rahmat (24) tidak melakukan perlawanan. Untuk Syarizal dilarikan ke rumah sakit untuk pengambilan peluru.

"Ketiganya merupakan terpidana kasus narkoba," ujarnya.

(Baca Juga: 4 Tahanan Dikabarkan Kabur, Kapolsek Pondok Aren Membantah

Seperti diketahui, pada 10 Juni 2019 empat narapidana Rutan Sungai Penuh berhasil melarikan diri. Mereka kabur setelah menjebol tembok saluran air. Setelah petugas lengah, mereka berhasil kabur dari Rutan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini