nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepasang Kekasih Ditangkap karena Kedapatan Bawa 1 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 340 2067930 sepasang-kekasih-ditangkap-karena-kedapatan-bawa-1-kg-sabu-dan-ribuan-ekstasi-f5xyt5FtgA.jpg Barang Bukti Penyelundupan Sabu dan Ekstasi di Pekanbaru, Riau (foto: Dokumentasi BNN Provinsi Riau)

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menggagalkan upaya peredaran sabu dan ekstasi. Petugas berhasil mengamankan sebanyak 1 Kg sabu sebagai barang bukti.

Dalam operasi ini, pihak BNN Riau megamankan sebanyak dua pengedar yakni AD dan DEP. Keduanya merupakan sepasang kekasih. Tiga orang lainnya juga diperiksa petugas yang diduga mengetahui peredaran barang terlarang tersebut.

Baca Juga: Pengangguran Terciduk Polisi karena Simpan Sabu di Helm 

"Dalam kasus ini kita mengamankan barang bukti 1 Kg sabu dan 3.035 butir ekstasi," kata Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun kepada Okezone, Selasa (18/6/2019).

Barang Bukti Penyelundupan Sabu dan Ekstasi (foto: Dokumentasi BNN Provinsi Riau)	 

Informasi yang dihimpun, pada 16 Juni 2019, petugas mendapatkan informasi transaksi narkoba di Jalan Umban Sari Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Mendapat informasi itu, tim BNN melakukan penggerebakan.

Saat disergap, sejoli AD dan DEP sedang berada di ruangan. Petugaspun melakukan penggeledahan dalam rumah. Setelah dilakukan pemeriksaan didapat barang bukti sabu di ruang tamu dan ribuan ekstasi yang disembunyikan di atap rumah.

Selain mengamankan keduanya, petugas BNN mengamankan tiga orang berinisial IB, CN dan DOD. Ketiganya ditemukan di salah satu kamar milik AD. Selain narkoba, petugas menyita barang bukti dua sepeda motor dan yang tunai ratusan ribu rupiah.

Baca Juga: WN Belanda Divonis 2,5 Tahun Bui atas Kepemilikan Sabu 

"Kasusnya masih kita kembangkan,"imbuh Haldun.

Kepada tersangka, mereka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) jo 132 ayat (1) dan 112 ayat (2) jo 132 ayat (1) Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman bisa seumur hidup atau maksimal hukuman mati.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini