nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengangguran Terciduk Polisi karena Simpan Sabu di Helm

Antara, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 15 340 2066876 pengangguran-terciduk-polisi-karena-simpan-sabu-di-helm-9t1cjtaFHM.jpg Sabu (Shutterstock)

BANJARMASIN - Simpan satu paket sabu-sabu di dalam helm, seorang pengangguran ditangkap polisi karena dianggap telah melanggar UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Saat patroli petugas kami melihat pelaku dengan gerak gerik mencurigakan lalu diperiksa dan digeledah ditemukan barang haram tersebut," kata Kanit Idik 1 Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Ipda Pol Aries Wibawa SH melansir antaranews, Banjarmasin.

 Baca juga: Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan 37 Kg Sabu di Kapal Pesiar dari Malaysia

Dikatakanya, selain mengamankan satu paket sabu, polisi juga mengamankan satu kotak rokok berisikan satu paket sabu seberat 2,43 gram yang dibuang ke tanah dekat dengan pelaku.

"Jadi total barang bukti yang kami sita dari pelaku sebanyak dua paket sabu-sabu siap edar," tutur perwira pertama Polri itu.

 Baca juga: Mudik Lebaran 2019, 2 Sopir Positif Sabu

Terus dikatakannya, pelaku ditangkap pada Senin (10/6) siang, sekitar pukul 12.30 Wita, saat berada di Komplek Mulawarman Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, atau tepatnya di depan stadion pelajar Mulawarman Banjarmasin.

Untuk pelaku, dari hasil interogasi diketahui berinisial SR (39) warga Jalan AMD Blok B 16 Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

 Baca juga: BNN Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kilogram Antar Provinsi di Bangka Belitung

Saat ini, ucap Kanit, pelaku sudah diamankan di Polresta Banjarmasin guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

"Pria pengangguran itu sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena tertangkap tangan memiliki dua paket sabu-sabu," ujarnya perwira yang akrab dengan awak media itu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini