Ada Massa Kawal Sidang Sengketa Pilpres, Lalu Lintas di Patung Kuda Lancar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 15:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 605 2067861 ada-massa-kawal-sidang-sengketa-pilpres-lalu-lintas-di-patung-kuda-lancar-BTA2ghhpBM.jpg Lalu lintas di kawasan patung kuda (foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Terdapat aksi dari sejumlah organisasi masyarakat atau ormas di Patung Kuda dalam rangka mengawal sidang sengketa Pilpres tak membuat lalu lintas di sekitar kawasan tersebut terhambat.

Berdasarkan pantauan Okezone, lalu lintas di kawasan bundaran yang berada di depan Patung Kuda berjalan dengan lancar, tidak ada kemacetan yang berarti yang mengarah ke Medan Merdeka Utara maupun arah ke Tanah Abang.

 Baca juga: Ketua Ijtima Ulama Doakan Hakim MK Dibuka Mata Hatinya

Meskipun terdapat massa yang memadati kawasan di pinggir jalan arah ke Medan Merdka Utara, namun tidak ada kendaraan yang terlihat tersendat ketika melalui jalan tersebut.

"Sampai saat ini masih aman, masih berjalan lancar," ujar salah satu petugas kepolisian yang bertugas mengawasi lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda.

 Massa Aksi

Seperti diketahui sebelumnya, pada pagi hari tadi sempat terjadi orasi dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, dan juga yang kini masih berlangsung dari Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Alumni 212, Forum Ulama Indonesia (FUI), dan Emak-Emak Militan.

Aksi massa yang dilakukan oleh FPI, GNPF dan juga Alumni 212 dimulai pada pukul 13.00 WIB. Diperkirakan aksi mengawal sidang sengketa Pilpres akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini