nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Taksi Online Terbakar Secara Misterius saat Parkir di Depan Rumah

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 512 2068305 mobil-taksi-online-terbakar-secara-misterius-saat-parkir-di-depan-rumah-Zl9UYvHbmV.jpg Kondisi Mobil Taksi Online yang Terbakar Secara Misterius di Depan Rumah, Jalan Kemuning, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2019). (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Retno Ari Setyo berteriak saat melihat mobil miliknya yang terparkir di dekat rumahnya, Jalan Kemuning, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo tiba-tiba terbakar. Sontak teriakan istrinya membuat Deni Hari Susanto, sang suami, keluar rumah.

Demo kaget saat melihat mobil jenis KIA Picanto nopol B 1783 VFP yang biasa digunakan sehari-hari untuk taksi online terbakar.

Baca Juga: Sebuah Minibus Hangus Terbakar di Depan Masjid Istiqlal 

Kejadian terbakarnya mobil yang tengah terparkir itu sendiri terjadi pada dini hari tadi, sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, istri Deni terbangun untuk salat malam.

Saat hendak mengambil air wudu, Retno mendengar seperti ada seseorang sedang membuka mobil dan memanaskan mobil. Setelah dicek ternyata mobil terbakar.

"Saat itu saya diberi tahu dan begitu keluar melihat mobil sudah terbakar di bagian belakang. Untung suami dengan dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api," jelas Retno, Rabu (19/6/2019).

Ilustrasi Mobil Terbakar (foto: Shutterstock) 

Sontak, dengan bantuan tetangga sekitar Deni pun berusaha keras memadamkan api yang melahap mobi. Akhirnya, setelah berjuang keras akhirnya, api bisa dipadamkan.

Terlihat sisa kebakaran yang mengenai bagian belakang mobil termasuk lampu belakang, ban belakang hingga pintu kiri belakang gosong terbakar. Setelah api dipadamkan, Deni pun melaporkan kejadian itu pada polisi.

Menurut Deni, sebenarnya mobil itu bukan miliknya. Dirinya menyewa mobil itu selama setahun pada Riza Wido Laksono untuk dijadikan taksi online. Terbakarnya mobil yang disewanya itu, sudah dilaporkan kepada Riza pemilik asli mobil tersebut.

"Mobil itu sebenarnya bukan milik saya. Tapi saya menyewa untuk dijadikan taksi online," ucap Deni.

Deni hanya berharap polisi segera diusut tuntas siapa pelakunya dan apa motif di balik aksi pembakaran mobil tersebut. Apalagi disekitar lokasi kejadian, Riza sang pemilik mobil melihat ada jeriken bensin lima literan di sekitar tempat kejadian.

Baca Juga: Mobil Caleg PDIP Terbakar, Diduga Dilempar Minyak Tanah 

Dirinya menduga dari temuan itu ada unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut. "Karena itu kita lapor polisi agar diusut tuntas," tutur Deni.

Sementara Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Ari, setelah menerima laporan itu, secepatnya pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mengamankan barang bukti diantaranya jeriken bensin.

"Satu jeriken bensin sudah kami amankan. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan," kata Ari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini