nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moeldoko Apresiasi Panglima dan Luhut Jadi Penjamin Soenarko

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 337 2069331 moeldoko-apresiasi-panglima-dan-luhut-jadi-penjamin-soenarko-3w55n1bA1o.jpg Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengapresiasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi penjamin penangguhan penahanan terhadap mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko terkait dugaan penyeludupan senjata.

"Panglima TNI itu kan sebagai pembina bagi para purnawirawan, jadi dengan pertimbangan-pertimbangan tersendiri panglima melakukan itu. Jadi, saya kira, saya apresiasi lah panglima itu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/6/2019).

Moeldoko baru mengetahui informasi penangguhan penahanan Soenarko lewat pemberitaan dari media. Namun, mantan Panglima TNI itu menilai Panglima TNI dan Luhut, serta sejumlah purnawirawan yang jadi penjamin Soenarko pasti telah melakukan pertimbangan yang matang.

Moeldoko

Baca Juga: Bukan Hanya Panglima TNI, Penangguhan Penahanan Soenarko Juga Dijamin Luhut

Moeldoko menambahkan bahwa sebagai Panglima TNI, Marsekal Hadi memang diamanahkan sebagai pembina para purnawirawan. Ia pun bisa menerima sikap dari Hadi selaku orang nomor satu di TNI.

"Sekali lagi beliau sebagai panglima bagi para purnawirawan, jadi, dengan pertimbangan-pertimbangan panglima, pasti sudah dipertimbangkan masak-masak. Jadi, apa yang dilakukan panglima menurut saya sudah bisa diterima," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini