Hakim MK Langsung Gelar Rapat Usai Dengarkan Seluruh Saksi dan Ahli

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 605 2069463 hakim-mk-langsung-gelar-rapat-usai-dengarkan-seluruh-saksi-dan-ahli-bXLZ2uepB5.jpg Suasana Sidang Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman mengungkapkan bahwa akan langsung menggelar Rapat Pemusyawaratan Hakim (RPH) usai mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari seluruh pihak.

"Kedua Insya Allah sidang ini apa yang terjadi akan kami langsung bahas karena tadi disampaikan bahwa sidang ini peradilan cepat jadi setelah sidsng ini kami akan RPH," kata Anwar di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga: Usai Dengarkan Semua Keterangan Saksi, Ketua MK Tutup Sidang Sengketa Pilpres 

Anas Nashikin Dihadirkan dalam Sidang Sengketa Pilpres di MK

Anwar merasa terharu dengan seluruh dinamika yang terjadi dalam proses persidangan sengketa Pilpres. Apalagi, dalam mendengarkan keterangan saksi, sidang sempat berlangsung hingga subuh dini hari.

"Terharu sidang luar biasa kekeluargaan terbentuk,.terjadi perdebatan luar biasa dan saya hormati Prof Yusril yang paksa.sidang sampai jam 05.00 WIB tujuannya mencari kebenaran," ujar Anwar.

Menurut Anwar, segala dinamika dan proses yang terjadi di ruang sidang MK merupakan untuk mencari keadilan dan kebenaran dari pihak pemohon, termohon, terkait dan Bawaslu.

"Apa yang disajikan ke kami mungkin itu sebabnya Insya Allah yang pemohon seluruh pihak jadi dasar mencari kebenaran," tutup Anwar.

Baca Juga: Kubu Prabowo Mengaku Rogoh Kocek Miliaran Rupiah untuk Fotokopi C1


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini