nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal dengan Perampok, Puluhan Warga Malah Rusak Kantor Polisi

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 340 2069744 kesal-dengan-perampok-puluhan-warga-malah-rusak-kantor-polisi-3QSIFmqAyu.jpg Polsek Bathin usai diserang warga (foto: Azhari/Okezone)

JAMBI - Sejumlah massa merusak Mako Polsek Bathin XXIV, Polres Batanghari, Jambi. Diduga, mereka kesal dengan seorang pelaku perampok rumah almarhum Gun Harapan di Desa Aurgading, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi yang ditahan di sana.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi mengakui adanya peristiwa tersebut. "Diduga akibat dampak dari seseorang warga meninggal dunia saat terjadi pencurian di rumahnya," ungkapnya, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu, massa yang emosi tersebut mendatangi Mako Polsek Batin XXIV, untuk mencari tersangka yang sudah ditangkap petugas.

"Massa yang marah tersebut kemudian mendatangi mapolsek untuk menghakimi tersangka dan melempari Mako Polsek Batin XXIV. Ya akibatnya kaca depan Mako Polsek pecah berserakan," tukasnya.

 Perusakan kantor polisi

Guna mengantisipasi kejadian agar tidak anarkis, kapolda, kapolres, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainya sudah berada di mapolsek untuk berdialog dengan masyarakat.

Sementara itu, tersangka pencurian berinisial IB, warga Kabupaten Batanghari, tetap ditahan di polsek. "Situasi saat ini sudah kondusif," tutur mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

Sebelumnya, di rumah Ketua DPC PPP Batanghari Gun Harapan jadi korban perampokan oleh orang tidak dikenal. Dari informasi yang didapat, sebelum meninggal dunia, korban dikabarkan sempat berkelahi dengan perampok di dalam rumahnya.

Saat terjadi peristiwa itu, disinyalir pelaku yang akan berusaha mengambil barang berharga milik ketahuan korban. Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia dunia usai dirawat di puskesmas terdekat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini