nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPBU Hangus Terbakar Akibat Ledakan Mobil

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 22 519 2069728 spbu-hangus-terbakar-akibat-ledakan-mobil-YIX3PqJrBu.jpg SPBU Terbakar (Foto: Avirista/Okezone)

PONOROGO - Sebuah kebakaran hebat melanda salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Sinduro di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Surodikraman, Ponorogo pada Sabtu sore (22/6/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, SPBU terbakar sekitar pukul 17.00 WIB saat sebuah mobil Suzuki Carry berwarna hitam dengan Nopol AD 962 CG dengan mengisi bahan bakar pada 2 buah jirigen plastik berisi 60 liter.

Saat usai mengisi bahan bakar, mobil yang juga membawa 12 tabung gas isi 3 kilogram ini tiba - tiba meledak saat berjalan 10 meter dari pompa SPBU.

Mengetahui mobilnya terbakar dua orang pengemudi dan penumpang yang berada di dalam mobil langsung lari menyelamatkan diri. Namun naas, mobil kemudian berjalan sendiri hingga mengarah ke tangki pengisian bio solar dan pertalite, dan membakar tangki pengisian bahan bakar hingga merambat ke pompa SPBU.

"Benar kejadiannya memang sore tadi. Sekitar pukul 17.00 WIB disebabkan sebuah mobil yang tengah mengisi bahan bakar," ujar Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat dihubungi Okezone, Sabtu malam (22/6/2019).

Baca Juga: Mobil Pemudik Terbakar di Tol Cipali, Terdengar 3 Kali Ledakan

SPBU

Ia menambahkan api berhasil dijinakkan sekitar pukul 17.45 WIB dengan mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemkab Ponorogo dan 1 unit kendaraan tangki air Dinas Pertamanan.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini lokasi dipasang garis polisi guna identifikasi," tukasnya.

Akibat peristiwa ini, satu orang dilaporkan yakni pengemudi mobil carry bernama Sumari (50) warga Dusun Kasian, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri mengalami luka bakar dan dilarikan ke IGD RSU Muslimat Ponorogo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini