nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Acara Festival Damai, Kakorlantas Serukan Keselamatan Berlalu Lintas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 23:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 337 2069971 di-acara-festival-damai-kakorlantas-serukan-keselamatan-berlalu-lintas-iRLKiPqiuA.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengadakan Festival Damai bertajuk 'Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milennial Safety Road’ di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri juga menyerukan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan khususnya kaum milenial terkait dengan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Dalam hal keselamatan lalu lintas kami berharap tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas dimanapun," kata Refdi dalam acara tersebut.

Dengan perlunya mengedepankan keselamatan berlalu lintas, Refdi berharap angka kecelakaan di Indonesia, dan khususnya di Jakarta dapat menurun kedepannya.

"Kami berharap zero accident, justru itulah apa yang dilakukan pendahulu kita dengan target yang baik kita pelihara dari waktu ke waktu," tutur Refdi.

 korlantas

Disisi lain, Refdi mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengambil tema merajut persatuan dalam kebinekaan, millenial road safety. Hal ini penting lantaran sesuai dengan semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta.

"Pada hari ini kami juga melihat kemarin merayakan hari ulang tahun kota Jakarta, nanti kami juga memperingati hari Bhayangkara, ini adalah momen penting," tutur Refdi.

Semangat itu, dikatakan Refdi sudah mulai disuarakan semenjak bulan flFebruari lalu dengan beberapa Polda yang sudah menggelar Festival Road Safety seperti ini.

"Tapi hari ini ada lima polda menggelar acara yang sama yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Utara.

Semua menyampaikan pesan pesan persatuan dan kesatuan dan juga pesan keselamatan berlalu lintas," tutup Refdi.

 lalu lintas

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini