nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa Tolak Pledoi Habib Bahar bin Smith

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 525 2070288 jaksa-tolak-pledoi-habib-bahar-bin-smith-J8zdYWI6NM.jpg Habib Bahar bin Smith Jalani Sidang Kasus Kekerasan Anak di PN Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak nota pembelaan (pledoi) yang sebelumnya disampaikan terdakwa penganiayaan terhadap anak di bawah umur, Habib Bahar Bin Smith.

"Kami menyatakan tetap pada surat tuntutan dengan harapan majelis mempertimbangkan surat tuntutan kami," ucap jaksa dalam sidang lanjutan beragenda replik yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Dituntut 6 Tahun Penjara 

Ekspresi Bahar bin Smith Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Bandung

JPU menyatakan, kuasa hukum Bahar dinilai keliru dan kurang cermat dalam nota pembelaannya. Padahal, JPU telah menguraikan hal-hal yang dijadikan dasar pembelaan oleh pengacara. Jaksa juga menuturkan, tuntutannya sudah seusai dengan fakta-fakta persidangan yang ada.

"Mungkin tim penasihat hukum kurang cermat terhadap apa yang kami uraikan dalam tuntutan," kata jaksa.

Seperti diketahui, jaksa menuntut habib Bahar bin Smith hukuman 6 tahun penjara. Menurut Jaksa, Bahar terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki.

Selain tuntutan 6 tahun penjara, jaksa juga menuntut Bahar hukuman denda Rp 50 juta. Apabila tidak dibayar, diganti kurungan 3 bulan penjara. Bahar lantas membacakan pembelaan dengan meminta hakim menjatuhi hukuman yang adil.

Baca Juga: Cerita 2 Saksi Ini Ringankan Kasus Bahar Smith di Persidangan


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini