nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNN Bakal Pindahkan Bandar Narkoba Kelas Kakap ke Lapas Nusakambangan

Antara, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 337 2071266 bnn-bakal-pindahkan-bandar-narkoba-kelas-kakap-ke-lapas-nusakambangan-3A08yiDlT9.jpg Foto: Sindo

JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko mengatakan, pihaknya akan memindahkan bandar narkoba di penjara daerah ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, yang dinilai sudah over kapasitas.

"Kami kerja sama dengan Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan ada berapa tokoh-tokoh bandar-bandar itu, kita pindahkan ke Nusakambangan," ujar Heru kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Heru menilai pemindahan bandar narkoba ke penjara dengan tingkat pengamanan tinggi akan efektif untuk mempersempit gerak pengendalian narkoba dalam penjara. Namun tidak memungkiri pemindahan bandar narkoba tersebut menimbulkan insiden.

 Penjara

Heru menyebut realisasi itu sudah berjalan seperti misalnya seperti pemindahan bandar narkoba di Provinsi Aceh, yang menimbulkan kerusuhan.

"Tapi kita bisa antisipasi. Upaya kita adalah bagaimana bandar-bandar besar itu, kita bisa mitigasi mereka. Kita kirim ke Nusakambangan, 'maximum security' di sana," ujar dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini