nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dapat Bantuan Oksigen 100%, Kini Kondisi Risma Mulai Stabil

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 16:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 519 2071687 sempat-dapat-bantuan-oksigen-100-kini-kondisi-risma-mulai-stabil-D8BCUpJ1PN.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat mendapat bantuan oksigen 100 persen saat dirawat di ruang ICU RSUD dr Soetomo, Surabaya. Pasalnya Wali Kota perempuan pertama di kota Surabaya ini diagnosa sakit asma dan maag.

Namun saat ini bantuan oksigen diturunkan menjadi 60 persen. Sebab sekarang kondisi Risma sudah mulai stabil. Bahkan organ jantungnya juga sudah membaik. Meskipun begitu Risma masih dirawat di ICU.

"Kesehatan beliau (Risma) mulai membaik. Sebelumnya bantuan oksigen diberikan 100 persen, sekarang diturunkan jadi 60 persen," terang dokter spesialis anestesi RSUD dr Soetomo, dr Hardiono, Kamis (27/6/2019).

 Baca juga: Pemkot Surabaya Sesalkan Kabar Hoaks Tentang Kondisi Kesehatan Risma

Hardiono menjelaskan, semua fungsi organ tubuh Risma saat ini sudah bagus. Begitu juga dengan kondisi jantungnya. Kondisi tersebut harus dipertahankan sehingga Risma bisa sembuh.

 Walikota Surabaya Risma

Dokter sempat membius total Risma. Hal tersebut dilakukan untuk diistirahatkan supaya penanganannya berjalan lancar. Sebab pada tubuh Risma dilakukan pemasangan alat bantu medis seperti alat bantu pernafasan.

"Orang di ICU dipasang alat-alat media pasti enggak nyaman. Jadi untuk kenyamanan beliau ditenangkan dulu. Mudah-mudahan beliau segara sembuh, mohon doanya," ungkapnya.

 Baca juga: Batasi Kunjungan, Tim Dokter Minta Risma Istirahat Total

Sebelumnya Risma sempat dirawat di RS Soewandi Surabaya. Kemudian dirujuk ke RSUD dr Soetomo. Setelah dokter mendiagnosa bahwa Risma mengidap sakit maag dan asma. Untuk penyakit asma merupakan bawaan sejak Risma muda.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini