Banyak Massa Aksi Tunggu Putusan MK, Jalan Medan Merdeka Barat Berubah Jadi Pasar Kaget

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071618 banyak-massa-aksi-tunggu-putusan-mk-jalan-medan-merdeka-barat-berubah-jadi-pasar-kaget-yLfsTx5qgU.jpg Ada pasar kaget di sekitar Gedung MK lantaran ada banyak massa aksi yang menggu hasil putusan gugtan hasil Pilpres 2019 (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Massa aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, yang mengawal putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) terus memadati Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hal tersebut membuat jalanan berubah menjadi pasar kaget.

Pantauan Okezone di lokasi Jalan Medan Merdeka Barat, tampak beraneka penjual baik dari makanan, minuman hingga penyedia jassa tiket menggelar lapaknya di kedua jalur.

Adanya aksi unjuk rasa ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Tampak para pedagang dengan antusias melayani massa yang membeli dagangannya.

Salah seorang yang mendapat keuntungan pada aksi itu yakni, Pandu (44) pedagang tikar. Di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi titik kumpul massa.

Pasar kaget di sekitar Gedung MK (Foto: Harits/Okezone)

Baca Juga: Kawal Putusan MK, Titiek Soeharto Ikut Turun ke Jalan

Baca Juga: Prabowo-Sandi Akan Sampaikan Langkah Politik Setelah Keputusan MK

Pria asal Tasikmalaya itu menjajakan barang dagangannya itu bisa meraih keuntunngan uang ratusan ribu dalam satu hari ketika ada aksi seperti ini.

"Sehari ya lumayan, sekitar Rp300 ribuan lah," kata Pandu di lokasi, Rabu (27/6/2019).

Hingga sore hari terlihat pedagang terus berdatangan ke Jalan Medan Merdeka Barat. Kedua jalan pun tampak terisi oleh mereka yang mengaih rezeki di tengah pembacaan putusan sidang MK.

Saat ini sidang putusan masih berlangsung, massa pun semakin ramai mendatangi Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Gedung MK.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini