PAN Buka Opsi Gabung Dengan Koalisi Pemerintah

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 28 Juni 2019 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 605 2072174 pan-buka-opsi-gabung-dengan-koalisi-pemerintah-20vPEAyBj0.jpg Eddy Soeparno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku pihaknya telah mengkaji terkait sikap politik partainya apakah akan tetap bersama dengan koalisi Prabowo-Sandi atau masuk dalam koalisi pemerintah.

Meski telah melakukan kajian keputusan PAN untuk menentukan arah politiknya akan ditentukan pasca kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 atau dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

"Kita sudah mengkaji beberapa opsi yang ada. Apakah opsi itu berada di luar pemerintahan, bagaimana kalau sampai ada opsi pertimbangan untuk masuk pemerintahan," kata Eddy, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Bertemu 30 Juni

PAN

Menurut Edy, terkait opsi masuk ke dalan pemerintahan, PAN masih terus mempertimbangkan dengan sejumlah catatan terlebih pihaknya selama iinibukan bagian dari koalisi pemerintah. Kendati begitu hal tersebut tidak menutup kemungkinan apabila mendapat tawaran dari pemerintah.

"Dengan catatan kalau diajak ya. Kita bukan pihak yang mendukung pasangan yang memenangkan Pilpres ini," paparnya.

Menururt Edy, bergabung atau tidaknya PAN dengan pemerintah atau kubu Prabowo-Sandi yang terpenting bisa menjalankan semua rencana dengan baik.

"Tetapi intinya begini, berada di dalam pemerintahan, di luar pemerintahan itu sama saja mulianya asal kita bisa jalankan agenda kerakyatan dengan baik," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini