nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Acara Musik Disetop Lantaran Ganggu Tidur Siang Wagub Sulsel

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 609 2072309 acara-musik-disetop-lantaran-ganggu-tidur-siang-wagub-sulsel-1QFRYAPAbu.jpg Sejumlah panitia acara musik yang diberhentikan petugas (foto: ist)

MAKASSAR - Acara musik di sebuah kafe di Makassar, dibubarkan oleh staf wakil gubernur lantaran mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Peristiwa yang kini jadi pembicaraan di Makassar itu berlangsung di Cafe Red Corner, Kamis 28 Juni 2019, kemarin, sekitar pukul 14.00 Wita. Acara musik itu bertajuk 'Makassar Millennial Sound' yang isinya coaching clinic musik dan diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial.

Panitia Rijal Jamal mengaku dipaksa menghentikan acara musiknya lantaran mengganggu istirahat Wakil Gubernur tidur siang. Rumah Wakil Gubernur Sulsel yang berada di Jalan Yusuf dg Ngawing berjarak sekitar 100 meter, tak jauh dari kafe tersebut.

"Acara kami dihentikan karena mengganggu Wakil Gubernur tidur siang," kata Rijal, kepada wartawan di Makassar, Jumat (28/6/2019).

 Acara musik

Rijal mengatakan, saat itu hanya sedang melakukan check sound. Kemudian disaat itu seorang staf Wagub dan dua petugas Satpol PP datang menemuinya.

"Datang stafnya langsung marah-marah di depan orang banyak. Kami bilang jangan seenaknya juga," ungkapnya.

Padahal menurut Rijal, ini merupakan musik kreatif memiliki nilai ekonomi kreatif di bidang industri kreatif. Dia bersama manajemen Red Corner selaku pemilik kafe diminta tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

"Kita bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan ini ada nilai ekonomi kreatifnya, ini industri kreatif," ungkapnya.

Berdasarkan agenda Wagub Andi Sudirman pada siang kemarin, tercatat dia akan melakukan penyerahan simbolis Bantuan Banjir untuk 8 Kabupaten di kantor Dinas Perdagangan Sulsel. Namun agenda itu akhirnya tidak dihadiri olehnya dan diwakilkan kepada Sekda Provinsi Sulsel.

Sementara itu, pihak Wagub Andi Sudirman Sulaiman melalui stafnya, Fatahillah, mengatakan acara tersebut tidak memiliki izin. "Acaranya tidak memiliki izin," kata Fatahillah.

Lebih lanjut Fatahillah mengatakan sudah ada kesepakatan dengan pemilik kepada Polsek dan Kelurahan bahwa mereka tidak mengganggu lagi warga sekitar sebutnya.

"Kegiatan di rujab wagub terganggu jadi banyak laporan warga juga, termasuk anak-anak kecil. Pak wagub juga masih punya anak kecil," sebutnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini