nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alat Bantu Pernapasan Risma Dilepas, Tak Lama Lagi Bisa Keluar dari ICU

Sony Hermawan, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 519 2072556 alat-bantu-pernapasan-risma-dilepas-tak-lama-lagi-bisa-keluar-dari-icu-99FC5rtXfx.jpg Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

SURABAYA - Lima hari dirawat, kondisi kesehatan Wali Kota Tri Rismaharini terus membaik. Tim dokter telah melepas alat bantu pernapasan dan Risma juga sudah bisa diajak komunikasi meski dengan isyarat, serta dalam waktu dekat akan dipindah dari ruang ICU.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama RSUD Dokter Soetomo Surabaya, dokter Joni Wahyuhadi, Sabtu (29/6/2019).

Baca Juga: Kini Risma Bisa Komunikasi dengan Menulis Pesan di Kertas

Menurut Joni, setelah dirawat di ruang ICU, perkembangan kesehatan wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menunjukkan perbaikan yang signifikan. Dari hasil pemeriksaan tim dokter terakhir fungsi fungsi organnya cepat membaik, paru-parunya yang sempat ada masalah juga sudah membaik.

Risma

Begitu juga dengan pemeriksaan darah menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan. Sehingga secara umum kondisi kesehatan Risma menunjukkan progres yang terus membaik.

Perubahan kondisi Risma yang semakin membaik, tim dokter melepas alat bantu pernapasan. Rencananya jika kondisinya terus membaik, Risma akan dipindah dari ruang ICU ke ruang rawat inap dalam waktu dekat.

Namun, untuk memindah ke ruang rawat inap, tim dokter akan menggelar rapat hari ini. Saat ini, tim dokter masih terus melakukan pengawasan dan perawatan secara intensif.

Baca Juga: Sambangi RSUD Dr Soetomo, JK Doakan Risma Cepat Sembuh

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini