nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan Petugas, Bandar Sabu Ditembak Mati

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 519 2074116 melawan-petugas-bandar-sabu-ditembak-mati-q87K54Dxjj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Polrestabes Surabaya kembali menindak tegas pelaku kejahatan. Bila sebelumnya menembak mati pelaku pencurian sepeda motor, kini giliran bandar sabu yang ditembak mati.

Pasalnya, bandar sabu yang diketahui berinisial LS (30) warga Surabaya ini melawan petugas dengan senjata tajam dan airsoftgun di kawasan Sukomanunggal. Pelaku tewas usai tertembus tiga peluru pada bagian dadanya.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian menjelaskan, ditangkapnya LS berawal petugas melakukan transaksi narkoba seberat 1 kg dengan pelaku tadi malam di daerah Sukomanunggal, Surabaya.

 Sabu

"Namun pelaku hanya membawa tester. Setelah dipastikan bahwa pelaku adalah bandar, akhirnya anggota berusaha menangkap pelaku. Tapi pelaku melawan dengan sajam dan airsoftgun," terang Memo Ardian, Rabu (3/7/2019).

Kemudian petugas melakukan tindakan tegas terarah dan terukur. Polisi menembak pelaku dengan tiga kali tembakan dan mengenai pada bagian dadanya, setelah sebelumnya pelaku mengabaikan tembakan peringatan dari petugas.

Saat ini jenazah pelaku berada di kamar mayat RSUD dr Soetomo, Surabaya. Pelaku sendiri merupakan bandar sabu jaringan lapas, dan sudah lama menjadi target operasi penangkapan.

"Petugas yang melakukan penggeledehan pada kendaraan pelaku menemukan tiga bungkus besar berisi sabu," tandasnya.

 Sabu

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini